Tunjangan Pulsa Pegawai Kementerian dan Lembaga Bakal Naik Jadi Rp 200 Ribu

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Untuk mendukung kinerja pegawai di masa pandemi Covid-19, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan pulsa gratis Rp 150.000 untuk PNS.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, tunjangan pulsa yang akan diberikan bakal dinaikkan Rp200 ribu per bulan pada Agustus ini.

Berita Lainnya

“Ini semua kementerian dan lembaga, bukan hanya untuk pegawai Kementerian Keuangan. Tapi, (untuk memberikannya) kembali ke kementerian dan lembaga, mana yang pantas dapatkan bergantung pagu untuk dukung tunjangan pulsa,” kata Askolani, Rabu (26/8/2020).

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, soal pemberian bantuan uang pulsa sebesar Rp150 ribu bagi pegawai Kementerian Keuangan selama pandemi virus corona.

Menurutnya, tunjangan pulsa diberikan dari anggaran belanja barang yang tak terpakai karena virus corona.

“Anggaran belanja barang banyak yang tak terpakai. Sebagai gantinya itu direlokasi untuk tunjangan pulsa. Ini yang disebut fleksibilitas. Anggarannya ada, dana tidak terpakai, maka dialihkan ke program lain,” katanya Selasa (25/8/2020) kemarin. [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *