Tuntut Kompensasi, Wanita Muslim India Tuntut Kekerasan Delhi Diselidiki Seadil-adilnya

  • Whatsapp
Wanita Muslim Shaheen Bagh, India menuntut kerusuhan Delhi diselidiki. Pelaku kekerasan diproses sesuai hukum. (Foto: the wire.in)

INDOPOLITIKA.COM – Para wanita Muslim Shaheen Bagh, India, menuntut penyelidikan yang adil dalam kekerasan komunal di timur laut Delhi dan meminta pemerintah memberikan uang bantuan kepada keluarga para korban.

“Harus ada penyelidikan tentang bagaimana orang-orang datang ke Delhi dari daerah lain selama kekerasan berlangsung,” ungkap para wanita Muslim tersebut, kemarin, melansir the wire.in, Sabtu, (14/3/2020).

Berita Lainnya

“Kami ingin penyelidikan yang adil atas kekerasan di Jaffrabad, Shiv Vihar, dan Maujpur,” tambah mereka.

Bentrokan komunal yang meletus di timur laut Delhi pada 24 Februari dan berlanjut hingga 26 Februari, menewaskan sedikitnya 53 orang dan menyebabkan lebih dari 200 orang terluka, di samping menimbulkan kerusakan besar pada properti dan bisnis.

Para wanita itu mengatakan protes mereka terhadap Undang-Undang Kewarganegaraan (Amandemen), Daftar Warga Nasional, Daftar Penduduk Nasional, dan tindakan polisi di Jamia Millia Islamia sudah berlangsung setidaknya selama 90 hari hingga kini.

“Pada hari Kamis, Menteri Dalam Negeri Amit Shah mengatakan di Rajya Sabha bahwa Muslim tidak perlu takut. Kami ingin memberi tahu menteri dalam negeri bahwa tidak hanya Muslim, tetapi minoritas lain juga takut,” kata seorang pemrotes.

“Pemerintah Pusat juga harus mengeluarkan keputusan mencabut undang-undang kewarganegaraan yang kontroversial dan NRC di Parlemen, dan mencabut amandemen UU tersebut,” kata warga lainnya.[asa]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *