Ucapan Pandji Pragiwaksono Soal FPI Hadir Gara-gara Ormas Muhammadiyah dan NU “Jauh Sama Rakyat” Tuai Polemik

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Pandji Pragiwaksono saat ini jadi sorotan. Namanya ramai diperbincangkan, terutama di Twitter, karena ucapannya dalam video berjudul FPI DIBUBARIN PERCUMA? feat AFIF XAVI & FIKRI KUNING yang diunggah pada 4 Januari lalu ke kanal YouTube miliknya.

Dalam video tersebut, Pandji Pragiwaksono mengutip pernyataan sosiolog Thamrin Tomagola tentang FPI, NU, dan Muhammadiyah saat diwawancarai olehnya pada 2012.

Berita Lainnya

“Kalau di tulisan gue, ya, juga di stand up gue, gue bilang bahwa, Pak Thamrin Tomagola, sosiolog itu, bilang bahwa FPI itu hadir gara-gara dua ormas Islam yang gede itu sudah jauh sama rakyat, yaitu Muhammadiyah dan NU. Jauh ke bawah. Mereka, tuh, elit-elit politik. FPI waktu itu dekat ke rakyatnya,” tutur Pandji Pragiwaksono.

“Kata Pak Pak Thamrin Tomagola, pintu rumahnya ulama-ulama FPI kebuka untuk warga. Jadi, orang kalau mau datang, bisa, ‘Lu mau apa? Ya, lu ngobrol sama gue.’ Nah, yang NU sama Muhammadiyah, karena udah terlalu tinggi dan elitis, warga, tuh, enggak ke situ, warga justru ke nama-nama besarnya FPI,” ujarnya lagi.

Berbagai komentar pun berdatangan terkait itu. Tak sedikit yang mengira pernyataan tersebut adalah pendapat Pandji Pragiwaksono. (ind)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *