Khazanah Islam

UIN Jakarta Berikan Anugerah Doktor Honoris Causa Kepada Mahathir Mohamad

Indopolitika.comUniversitas Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) memberikan anugerah Doktor (Dr) Honoris Causa (HC) kepada Mahathir Mohamad, mantan Perdana Menteri Malaysia di Aula Fakulta Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta, Rabu, (14/05/2014). Gelar tersebut diberikan untuk bidang Studi Pembangunan Politik.

Prof Dr Din Syamsudin sebagai promotor gelar Dr (HC) untuk Mahathir Mohamad menjelaskan, Mahathir adalah sosok yang multidimensi dalam hal pembangunan politik di negara asalnya, Malaysia.

“Saya merasa terhormat telah ditunjuk menjadi promotor bagi DR. Mahathir Mohamad atas kontribusinya yang luar biasa dalam bidang pembangunan politik. Faktanya, beliau tidak perlu promosi. Dr Mahatir Mohamad adalah manusia multidimensi,” ujar  Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut dalam bahasa Inggris di kampus UIN Jakarta.

Menurutnya,  Mahathir  bukan hanya pemimpin, namun juga pemikir dan aktivis dalam bidang pembangunan negara dan politik. Pandangan, visi dan kepemimpinannya memiliki kontribusi bagi pembangunan politik di Malaysia.

Pemberian gelar Dr Honoris Causa ini dibuka oleh Prof Dr  Komarudin Hidayat, Rektor UIN Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan biografi Mahathir Mohamad oleh Prof Dr Bahtiar Effendi MA., Dekan FISIP UIN Jakarta.

Selain para guru besar UIN Jakarta, acara ini juga dihadiri Master Chin Kung, Wakil Ketua DPR RI dari PKS Shohibul Iman, mantan Ketua DPR RI Akbar Tandjung, Sek1jen Kementerian Agama Prof Dr Nur Syam, dan para tamu undangan, serta ratusan mahasiswa.[]

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close