INDOPOLITIKA.COM – Kiprah Lukman Hakim Saifuddin (LHS) selama menjabat Menteri Agama periode 2014-2019 mendapat apresiasi positif dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Kampus yang berlokasi di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan itu menobatkan LHS tokoh publik Pencetus Moderasi Beragama di Indonesia.

Sejumlah program LHS selama menjabat Menag hingga akhirnya diganjar award oleh UIN Jakarta itu antara lain aspek kurikulim pendidik, kepenyuluhan, bimbingan manasik haji hingga menginisiasi terbitnya buku moderasi beragama.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut menyaksikan pemberian penghargaan tersebut oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Amany Lubis, MA kepada LHS, pada Jumat (20/12/2019).

Saat menerima penghargaan disela Seminar Nasional Perempuan dan Pendidikan di Kampus UIN Jakarta itu, LHS mengaku pemberian penghargaan kepada dirinya kurang tepat. “Sebab, saya hanya sekedar menggaungkan kembali ide/gagasan yang sesungguhnya sudah lama diikhtiarkan para tokoh agama kita terdahulu,” kata LHS merendah.

Selain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hadir dalam kesempatan ini Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Azyumardi Azra dan Prof Dr. Nabilah Lubis, serta para dosen dan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.[asa]

 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com