Uji Coba 2:1 Jalur Puncak Akirnya Resmi Ditunda

  • Whatsapp
Jalur Puncak, Bogor

INDOPOLITIKA.COM – Uji coba kanalisasi 2:1 yang semula direncanakan dilanjutkan pada 3 Nopember 2019, ditunda sampai akhir Nopember atau awal Desember 2019. Penundaan uji coba tahap dua itu, setelah dilakukan evaluasi terdapat banyak kendala sehingga tetap akan diberlakukan sistem 1:1 atau one way.

Hal ini mengemuka dalam jumpa pers di Ruang Rapat Bupati Bogor, Cibinong, Kamis (31/10/2019). Hadir dalam jumpa pers, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor Sarifah Sofiah,  Sekretaris BPTJ Hindro Surahmat, Kasatlantas Polres Bogor AKP Muhammad Fadli, PLT Kadiskominfo Kabupaten Bogor Kardenal, Perwakilan Polda Jabar Kompol Eka Permatasari, Dishub Jabar Bambang Hermawan.

Baca Juga:

Bupati Bogor Ade Yasin membuka rapat evaluasi dan meninggalkan tempat karena mengisi kuliah umum ke Universitas Pakuan, Bogor.

Sarifah Sofiah mengemukakan, penundaan uji coba tersebut sesuai dengan arahan bupati. Namun Sarifah Sofiah menegaskan, ujicoba kanalisasi 2:1 tetap akan dilanjutkan.

“Walaupun ditemui kendala, kita jangan menyerah untuk uji coba. Sebab, yang paling merasakan adalah masyarakat karena terganggu mobilitasnya akibat one way,” kata Sarifah Sofiah.

Namun, imbuhnya, uji coba tidak pada tanggal 3 November 2019. “Direncanakan awal Desember atau akhir November 2019,” katanya.

Ditambahkan, penudaan uji coba ini dilandaskan pada pertimbangan, di mana pada tanggal 3 November 2019, Kabupaten Bogor menggelar Pilkades serentak di 270 desa.

Pemkab Bogor dan Kepolisian konsentrasi memantau jalannya Pilkades. Kemudian, pihak terkait memerlukan informasi dari Kementerian PUPR yang sedang menyelesaikan pekerjaan prasarana jalan.

“Kami dapat info dari Kementerian PUPR prasarana sepanjang 5 km di jalur Puncak selesai awal Desember,” kata  Sarifah.

Pemkab Bogor,  BPTJ dan seluruh pihak terkait akan melakukan rapat internal sesuai kewenangannya pada minggu ini.

Sampai awal Desember rekayasa one way akan dilakukan sebagai berikut: Sabtu, 08.00-12.00 WIB one way ke atas dan 14.00-19.00 WIB one way ke bawah. Sedangkan Minggu, 08.00-12.00 WIB one way ke atas dan 14.00-19.00 one way ke bawah.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *