Nasional

Ulama Doakan Yenny Wahid Jadi Salah Satu Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin

Indopolitika.com, JAKARTA–Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid disebut-sebut layak masuk jajaran kabinet Jokowi- Ma’ruf, jika paslon nomor urut 01 ini nantinya ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Putri almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini dikenal memiliki berbagai kemampuan di bidang sosial, pendidikan, dan agama.

Di kalangan ulama, Yenny pun didorong menjadi Menteri Agama. Namun, bisa juga masuk bursa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Menteri Sosial.

“Kami mendambakan menteri agama dari kalangan perempuan. Kami akan bangga sekali bila perempuan jadi Amirul Hajj, memimpin sidang Isbat menetapkan 1 Ramadan, 1 Syawal,” kata DR KH Abdul Moqsith Ghazali dalam diskusi Ramadan yang dibesut Wahid Foundation di Jakarta, Kamis (9/5).

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini mengatakan, Yenny memiliki kemampuan ganda.

Selama ini Yenny yang juga direktur Wahid Foundation dikenal sangat menguasai persoalan sosial sehingga digadang-gadang menjadi Mensos. Namun, kemampuan Yenny di bidang pendidikan juga tidak diragukan.

“Yenny Wahid bagus juga menjadi Mendikbud. Pendidikan itu adalah penentu kemajuan peradaban,” ucapnya.

Kiai Moqsith menambahkan, para ulama sengaja mendoakan agar Yenny masuk bursa Menag, Mensos, dan Mendikbud.

Menanggapi itu Yenny mengaku tidak ingin mendahului keputusan KPU. Baginya, tugas utamanya adalah membantu pemerintah dalam memberikan masukan-masukan terkait hasil riset yang dilakukan Wahid Foundation.

“Saya enggak mikir soal jabatan menteri. Misi perjuangan saya adalah membantu mengantarkan Pak Jokowi jadi presiden yang kedua kalinya dan alhamdulilah hampir berhasil,” tandasnya. (jp)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close