Update 28 Maret Pasien Positif Corona 1.155 Kasus, 102 Meninggal, 59 Sembuh

  • Whatsapp
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah melalui juru bicara penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan jumlah pasien positif terinfeksi virus corona kembali mengalami peningkatan per Sabtu (28/3/2020). Jumlah kasus positif corona di Indonesia hari ini mencapai 1.155 orang kasus. Sementara itu korban meninggal dunia bertambah menjadi 102 orang, pasien sembuh 59 orang.

Data itu disampaikan oleh juru bicara pemerintah soal penanganan corona di Indonesia, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Sabtu (28/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Ada penambahan kasus konfirmasi positif yang signifikan sebanyak 109 kasus. Maka sejauh ini kasus berjumlah 1.155 kasus,” kata Yurianto.

Sementara kasus sembuh bertambah 13 menjadi 59 orang. Selain itu kasus meninggal bertambah 15, menjadi 102.

Hingga kini, DKI Jakarta masih menjadi daerah yang paling terdampak virus corona. Disusul kemudian Jawa Barat.

Pemerintah juga secara bertahap melakukan rapid test massal. Guna mengetahui kasus positif dan menekan kematian karena virus corona.

Beberapa daerah yang telah melakukan di antaranya DKI dan Jabar.

Selain itu, Presiden Jokowi menyebut telah menyiapkan dua jenis obat yang diyakini ampuh untuk corona. Keduanya yakni avigan dan klorokuin.

Pemerintah terus menerus mengampanyekan social distancing dan beraktivitas, belajar dan bekerja dari rumah. Namun demikian, pemerintah mengakui banyak hal mengenai kedisiplinan warga yang perlu ditingkatkan.

“Kasus positif masih berada di masyarakat. Kontak dekat masih terjadi,” kata Yuri. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *