Update Corona 8 April: Bertambah 218, Pasien Positif Covid-19 Jadi 2.946

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ahmad Yurianto

INDOPOLITIKA.COM –  Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, jumlah kasus positif virus Corona COVID-19 di Indonesia terus meningkat.

Hingga Rabu, 8 April 2020 total pasien konfirmasi positif COVID-19 bertambah 218 sehingga totalnya mencapai 2.956 kasus positif, 222 orang berhasil sembuh, dan 240 meninggal.

Bacaan Lainnya

“Ada 218 kasus baru sehingga total menjadi 2.956 kasus,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto, Rabu (8/4/2020).

Total pasien sembuh juga bertambah 18 orang, sehingga total pasien sembuh dari virus Corona di Indonesia hari ini menjadi 222 orang. Yuri menyebut pasien yang dinyatakan negatif ini telah dites dua kali.

“Jumlah kasus yang sembuh meningkat 18 orang sehingga total menjadi 222 orang,” ujar Yuri.

Sementara, laporan kematian yang diakibatkan penyakit ini mengalami penambahan 19 kasus menjadi 240 kasus.

“Ada penambahan kasus meninggal sebanyak 19 orang sehingga total kasus meninggal adalah 240 orang,” katanya.

Menurut Yuri, sebaran kasus muncul akibat pergerakan orang positif tanpa gejala ke daerah-daerah sekitar. Untuk itulah Yuri menghimbau mengingatkan agar masyarakat tetap di rumah, tidak melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain karea itu berpotensi tularkan virus covid-19.

“Inilah yang menjadi bukti bahwa kasus ini masih terus akan menular di tengah masyarakat kita. Oleh karena itu, saya minta kembali lagi, mari kita patuhi bersama, tentang kontak dekat, hindari kontak dekat,” kata Yuri.

Yuri menghimbau kepada semua orang menggunakan masker, masker untuk semua, saling mengingatkan untuk menggunakan masker, Yuri juga meminta menunda semua kepentingan untuk meninggalkan rumah, bukan hanya ke kampung, tetapi termasuk juga ke saudara, teman ataupun yang lainnya.

“Kuncinya adalah disiplin, kebersamaan didalam mengendalikan penyakit ini adalah penting, Kita mampu, Indonesia Bisa” pungkas Yuri. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *