Update : Densus Gulung 3 Teroris JAD Bekasi & Lampung yang Berafiliasi Dengan ISIS

  • Whatsapp
Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra

INDOPOLITIKA.COM – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap pelaku baru jaringan terorisme Jemaah Ansarut Daulah (JAD) di Bekasi dan Lampung yang dilaksanakan 14-19 Oktober 2019.

Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan terkait dengan jaringan JAD di Bekasi Polisi telah mengamankan dua orang berinisial IHU (43) dan LH (41).

Baca Juga:

Asep berujar mereka diketahui telah berafiliasi dengan kelompok ISIS juga telah melaksanakan i’dad dan siap melaksanakan Amaliyah untuk meneror pihak kepolisian. “Mereka siap melaksanakan aksi teror bersama denhan JAD wisdianto yang ditangkap sebelumnya,” katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

Kemudian, untuk penangkapan teroris di lampung, polisi kembali mengamankan seorang berinisial AH (27). Diakui Asep, AH diketahui merupakan bagian kelompok JAD lampung yang merupakan bagian dari jaringan JAD Jateng, Jabar dan Jambi.

“Keterlibatan AH, menyembunyikan teroris atas nama SA. Mekanisme komunikasi mereka terputus dan melalui medsos,” imbuhnya.

Sebelumnya, enam terduga teroris ditangkap di Provinsi Lampung dalam sepekan terakhir. Seorang berinisial IU merupakan buronan kasus terorisme tahun lalu yang berkaitan dengan JAD Lampung pimpinan Ujang.

Sementara lima terduga teroris lain berinisial N, A, R, Y dan T diketahui pernah berkomunikasi dengan Abu Rara–pelaku penusukan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Sebelumnya, Wiranto ditusuk terduga teroris berinisial SA alias Abu Rara pada Kamis (10/10) pekan lalu. Setelah insiden itu, polisi memburu sejumlah teroris di berbagai daerah.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *