Update: KPK Kelaim Temukan Bukti Dugaan Kasus Suap Usai Geledah 3 Rumah Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

INDOPOLITIKA.COM – Kasus dugaan korupsi penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju yang menyeret nama Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin memasuki babak baru. KPK mengekelaim menemukan bukti kasus usai menggeledah rumah pribadi Azis Syamsuddin di tiga lokasi berbeda di wilayah Jakarta Selatan.

Hal itu disampaikan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (4/5/2021). “Senin (3/5/2021), tim penyidik telah selesai melaksanakan penggeledahan rumah kediaman pribadi milik milik AZ (Azis Syamsuddin) di tiga lokasi berbeda di wilayah Jakarta Selatan,” katanya.

Berita Lainnya

Dijelaskan Ali, dari penggeledahan itu, KPK menemukan bukti terkait perkara dugaan suap penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju. Namun, Ali belum menjelaskan detail bukti apa yang dimaksud.

Bukti kasus ini, sambung Ali, selanjutnya akan dilakukan validasi serta verifikasi untuk segera diajukan penyitaan sebagai bagian dalam berkas perkara dimaksud.

“Dalam proses penggeledahan tersebut, ditemukan dan diamankan barang yang diduga terkait dengan perkara,” tegasnya.

Sebelumnya, KPK juga melakukan penggeledahan di dua lokasi, yakni rumah dan kantor tersangka Maskur Husain, yang berprofesi sebagai pengacara. KPK juga menemukan bukti terkait perkara.

Seperti diketahui, dalam kasus ini, penyidik KPK juga telah menggeledah beberapa lokasi, di antaranya ruang kerja dan rumah dinas Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. KPK juga menemukan bukti saat penggeledahan di rumah dinas dan ruang kerja Azis Syamsuddin.

AKP Robin ditetapkan tersangka oleh KPK setelah diduga menerima Rp 1,3 miliar dari Rp 1,5 miliar yang dijanjikan M Syahrial selaku Walikota Tanjungbalai. Pemberian uang itu dimaksudkan agar AKP Robin mengurus perkara dugaan korupsi di KPK yang diduga menjerat Syahrial. [ind]

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *