Update Pasien Positif Corona 686, 30 Sembuh, 55 Meninggal

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah menyatakan ada kenaikan pasien kasus positif virus Corona yang meninggal dunia di wilayah Indonesia. Total ada 55 pasien Corona yang meninggal dunia.

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 di Indonesia kembali mengalami peningkatan. Total tercatat 686 kasus positif dengan 30 kasus dinyatakan sembuh dan 55 meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Ada penambahan kasus positif 107 kasus menjadi 686 kasus, meninggal sebanyak 7 orang sehingga total kasus meninggal adalah 55 orang,” kata juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan BNPB di YouTube, Selasa (24/3/2020).

“Ini adalah angka akumulatif sejak awal kita periksa,” lanjutnya.

Jumlah pasien sembuh tidak mengalami peningkatan, tetap 30. Namun disebutkan ada beberapa kasus yang hasil tesnya sudah negatif, tinggal menunggu tes berikutnya untuk mengkonfirmasi.

Pemerintah menyebut hampir 80 persen pasien positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia menunjukkan gejala ringan. Namun, ada juga pasien yang menunjukkan gejala sedang.
“Tentunya untuk kasus yang dengan keluhan ringan atau tanpa keluhan, ini sebenarnya adalah hampir 80 persen dari kasus positif yang ada secara statistik berada dalam keluhan posisi gejala yang ringan atau ringan sampai sedang,” kata Yuri.

Yuri mengatakan pasien positif Corona dengan gejala ringan sebetulnya bisa diobati dengan cara mengisolasi diri di rumah. Dengan begitu, sebut dia, tidak perlu sampai dirawat di rumah sakit.

“Yang sebenarnya dengan isolasi diri di rumah ini sudah cukup bagus dan cukup efektif. Ini yang kemudian akan kita dorong sehingga tidak semua kasus positif menjadi beban layanan perawatan rumah sakit,” jelasnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *