Upgrade Warisan Ahok, Anies Luncurkan e-Budgeting Over Smart Awal Tahun

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Polemik dana aneh untuk pembelian lem aibon senilai Rp 82 miliar hingga menjadi viral dalam dua hari terakhir ini, diakui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena “tidak pintar” nya system e-budgeting peninggalan gubernur sebelumnya.

Karenanya, awal tahun depan, dia akan meluncurkan e-budgeting overt smart sehingga bisa mengoreksi kesalahan ketika input data. Anies mengatakan sistem terbaru dari e-budgeting tersebut telah diproses sejak satu tahun lalu. Di dalamnya akan disediakan kolom komentar, sehingga publik tidak hanya melihat nilai anggaran saja, melainkan juga bisa berkomentar.

Baca Juga:

“Kita mengedepankan prinsip tranparansi akuntability dan smart system, itu kita pegang, kemudian yang akan dilakukan adalah upgrading saja. Upgrading tetap anggaran itu bisa diakses, bahkan bukan hanya saja bisa dilihat, tapi juga publik juga bisa memberikan komentar langsung,” ungkap Anies dalam konferensi pers di Ruang Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

Proses upgrading tersebut telah dilakukan sejak bulan Januari 2019 lalu. Sehingga, kata Anies, proses tersebut bukan dimulai sejak viralnya kejanggalan lem aibon senilai Rp 82,8 miliar.

“Itu sudah dikerjakan jadi akan digunakan mulai Januari, artinya tidak dibikin karena ada keramaian, bukan, itu sudah dikerjakan setahun lebih, sudah direncanakan akan dilaunching akhir tahun ini, karena kemarin ada hiruk pikuk,” kata dia.

Pada peluncuran sistem terbaru e-budgeting nanti, Anies menegaskan akan menampilkan sistem dengan fitur lengkap dan detail. Nah, nanti ketika ini diluncurkan akan tunjukkan secara detail seperti apa sistemnya.

“Intinya adalah seperti kita memiliki aplikasi, aplikasi itu selalu mengalami perkembangan. Jadi bukan mengganti ya, jadi upgrading, upgrading, ya jadi upgrade, jadi bukan meniadakan sama sekali, jadi upgrade saja, sehingga sistemnya smarter-smarter begitu ya,” tutupnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *