Urusan Komisi III Clear, Puan Pastikan Uji Kelayakan Kapolri Segera Dilakukan

  • Whatsapp
Ketua DPR, Puan Maharani.

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPR Puan Maharani memastikan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz akan dilakukan pada pekan ini. Pekan ini pun dilakukan pembentukan komisi-komisi dan pengisian anggota Komisi III DPR RI lalu dilakukan uji kelayakan.

“Insya Allah pekan ini uji kelayakan calon Kapolri, targetnya pekan ini urusan komisi dan lain-lain itu sudah bisa kita lakukan dan selesaikan,” ujar Puan Maharani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Baca Juga:

Dia mengatakan mekanisme yang akan dilakukan DPR adalah pembentukan komisi dan pengisian anggota komisi lalu pelantikan pimpinan serta para anggota komisi.

Setelah itu, kata dia akan dilakukan Rapat Pimpinan (Rapim) dan Rapat Konsultasi dengan Pimpinan DPR untuk membahas surat masuk untuk komisi-komisi salah satunya terkait uji kelayakan calon Kapolri.

“Setelah semua mekanisme itu dilakukan, insya Allah nama yang diusulkan menjabat sebagai Kapolri yang akan datang akan bisa segera dilantik,” ujarnya.

Seperti diketahui Presiden Jokowi (Jokowi) menunjuk Idham untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Purn Tito Karnavian yang mengundurkan diri setelah ditunjuk untuk menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Nama Idham sudah diserahkan Jokowi ke DPR, pada Rabu (23/10/2019) kemarin. Saat ini, Idham masih menjabat Kepala Bareskrim Polri dan pernah memangku jabatan Kepala Polda Metro Jaya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *