Usai Bawa Chelsea Juara Liga Champions, Pulisic Antar AS Raih Gelar CONCACAF NL 2021

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Timnas Amerika Serikat sukses meraih gelar CONCACAF Nations League 2021 usai mengalahkan Meksiko di final.

Bertanding di Empower Field at Mile High, Denver, Senin (7/6/2021) pagi WIB, Amerika Serikat menang dengan score 3-2.

Berita Lainnya

Adalah Kapten Amerika Christian Pulisic yang menjadi penentu kemenangan Negeri Paman Sam berkat golnya di menit ke-114.

Dalam laga tersebut, Jesus Manuel Corona berhasil membawa Meksiko unggul 1-0 lebih dulu di menit kedua. Amerika memaksakan babak satu tuntas 1-1 lewat gol Giovanni Reyna di menit ke-27.

Meksiko kembali unggul 2-1 di menit ke-72 gol Diego Lainez. Weston McKennie kemudian menyamakan skor 2-2 di menit ke-82 dan membuat laga lanjut ke extra time 2×15 menit.

Amerika akhirnya bisa berbalik unggul 3-2 di menit ke-114. Pulisic mencetak gol dari titik penalti setelah bola tembakannya ke sisi kiri atas kiper Guillermo Ochoa gagal dibendung.

Meksiko sebetulnya punya kesempatan untuk menyamakan skor di injury time menit keempat babak kedua tambahan waktu. Malang untuk Meksiko, eksekusi penalti Andres Guardado bisa ditepis Ethan Horvath. Amerika pun menjadi juara.

Christian Pulisic menjadi sorotan di laga ini. Selain mencetak gol penentu kemenangan, kapten Amerika itu juga sebelumnya sukses membantu Chelsea juara Liga Champions.

Pulisic bahkan masuk dalam sejarah negara Paman Sam. Dia menjadi pemain Amerika pertama yang berhasil menjuarai Liga Champions.

Ini adalah edisi pertama dari CONCACAF Nations League. Amerika kebetulan langsung bertindak sebagai tuan rumah untuk laga empat besar dan final. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *