Usai Bawa U-20 Lolos Piala Asia, Shin Tae-yong Langsung Pimpin Timnas Senior

Skuad Timnas Indonesia mulai berlatih jelang FIFA Matchday menghadapi Curacao. Foto/PSSI

INDOPOLITIKA.COM – Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang dengan menjalani latihan perdana di Stadion Sidolig, Bandung, kemarin.

Untuk pertandingan pertama tanggal 24 September akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan laga kedua 27 September di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA, sementara Indonesia saat ini menduduki posisi 155 dunia.

Latihan tersebut langsung dipimpin pelatih Shin Tae-yong yang baru saja mengantarkan Timnas U-20 lolos Piala Asia secara otomatis, dengan memuncaki Kualifikasi grup F.

Dalam latihan perdananya, untuk menghadapi FIFA Matchday, Shin Tae-yong mengatakan ia hanya ingin melihat kondisi para pemainnya.

“Seperti apa yang dilihat, latihan hari ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya resminya dikutip, Selasa (20/9/2022).

Terlihat, pemain yang berkarir di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan sudah bergabung. Sementara, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih ditunggu kedatangannya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan belum mengetahui mengenai kekuatan tim Curacao. Ia berencana baru akan menganalisa calon lawannya tersebut.

“Jujur enggak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana. Di dua pertandingan memang di home ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik,” jelasnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *