INDOPOLITIKA.COM – Pasca Pilpres 2024 selesai, relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ultras Gemoy Kepri langsung mendeklarasikan dukungan kepada Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina untuk maju sebagai Calon Walikota Batam di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Batam 2024.

Arga, Ketua Ultras Gemoy Kepri mengatakan dukungan diberikan kepada Marin karena diyakini bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Haji Muhammad Rudi atau HMR sebagai Bapak Pembangunan Batam.

Merespons dukungan dari Ultras Gemoy Kepri tersebut, Peneliti Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP), Sheviana Paramitha mengaku tidak kaget. Pasalnya Marlin dinilai memiliki kontribusi besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran di Kepri, khususnya Batam.

“Saya tidak terkejut. Para pendukung Prabowo-Gibran di Batam pada Pilpres kemaren saya yakin akan solid mendukung Marlin di Pilkada Batam karena melihat kontribusinya dalam kemenangan 02 sangat besar,” kata Sheviana dalam keterangannya, Sabtu (24/02/2024).

Sheviana pun memprediksi dukungan akan terus mengalir untuk Marlin menjelang Pilwako Batam 2024. Terutama para relawan yang tidak terafiliasi dengan partai politik. Pasalnya mereka melihat Marlin sebagai sosok yang ideal untuk meneruskan kepemimpinan HMR.

“Jika ditanya sekarang kepada masyarakat Batam siapa yang pantas menggantikan Pak Rudi pasti jawaban mereka Marlin. Makanya saya yakin dalam beberapa pekan ke depan kita akan melihat dukungan kepada Marlin akan terus membesar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sheviana mengatakan Batam di 2024 memang membutuhkan pemimpin yang memiliki visi-misi yang sama dengan HMR. Hal ini untuk memastikan setiap program yang sudah dibangun Rudi bisa dilanjutkan.

“Kandidat Calon Walikota Batam lainnya memang ada Amsakar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Batam. Tapi saya melihat hubungan Rudi dan Amsakar tidak baik-baik saja. Masyarakat pun menilai demikian. Jadi saya tidak yakin Amsakar akan menjadi lawan kuat untuk Marlin karena masyarakat menilai Amsakar bukan sosok yang tepat melanjutkan kerja sukses Rudi,” pungkasnya.(red)

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com