Politik

Usia JK Sudah Sepuh, Bimbim Slank Lebih Cocok Mahfud MD yang Jadi Cawapres Jokowi

Artis kawakan Bimo Setiawan atau biasa disapa Bimbim, menilai Mahfud MD merupakan tokoh yang paling tepat menjadi calon Wakil Presiden guna mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dalam pemilihan Presiden Juli 2014 mendatang.

Alasannya, Mahfud MD memiliki sifat yang tegas, dan hal tersebut telah terbukti selama mantan Menteri Pertahanan di era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid tersebut menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sosok Jokowi kan cool. Lebih terkesan lembut, tapi dia orang baik lho. Jadi perlu sosok yang tegas untuk menyeimbanginya. Perlu didampingi figur yang tegas. Ya dialah, Pak Mahfud yang paling cocok mendampingi Jokowi,” ujar drumer Slank itu di Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (30/4).

Menurut Bimbim, kepercayaan terhadap sosoh Mahfud MD tak datang begitu saja. Namun bergulir seiring waktu setelah melihat kiprah Mahfud MD.

“Saya pertama kali mengenal ketegasan Pak Mahfud saat menangani Anggodo yang ternyata ada kriminalisasi kepada KPK. Makanya, saat kami ada kendala (perizinan) untuk konser, kita juga mengajukan gugatan ke MK. Itu karena ada Pak Mahufd waktu itu,” ujarnya.

Mahfud di mata Bimbim, sangat tegas dalam mengadili perkara tanpa pandang bulu. Sikap inilah yang paling dibutuhkan Indonesia guna menyelesaikan kasus-kasus hukum yang begitu ramai, terutama masalah korupsi.

Selain Mahfud, Jusuf Kalla menurut Bimbim juga kandidat figur yang bagus guna mendampingi Jokowi. “Tapi ya kalau bisa jangan (JK) lagi lah, usainya sudah sepuh (tua),” ujarnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close