Ustad Tengku Zulkarnain Meninggal karena Covid-19, Jubir Satgas Riau: Corona Itu Nyata, Ikutilah Protokol Kesehatan!

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, mengatakan kepergiaan almarhum Ustad Tengku Zulkarnain menjadikan pelajaran untuk semuanya bahwa Corona itu nyata.

“Dari kepergian beliau ini kita bisa jadikan pelajaran, COVID-19 itu nyata adanya, ikutilah protokol kesehatan,” pintanya.

Berita Lainnya

Ia menjelaskan, dengan mengenyampingkan masalah politik, dirinya mengajak seluruh masyarakat bersatu secara bersama-sama melawan virus corona.

“Cukup ustaz kita, jangan ada lain, kita mulai dari sekarang. Mulai dari menyalatkan beliau nanti artinya kita menghargai beliau dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, penyelenggaraan jenazah almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain mulai memandikan, mengafani, menyalatkan hingga memakamkan, menggunakan protokol kesehatan (Prokes).

Senin malam (10/5/2021), jenazah almarhum sudah di masukkan ke dalam peti kayu yang digotong bersama-sama oleh jemaah.

Selain itu, plastik juga terlihat membungkus peti jenazah di bagian tengah saat dibawa keluar ruangan menuju halaman Rumah Sakit Tabrani untuk disalatkan.

“Penyelenggaraan jenazah dilakukan secara protokol kesehatan (Prokes) dan standar COVID-19. Dimandikan, diberi peti dan dimakamkan di pemakaman khusus pasien COVID-19,”jelas dr Diana Tabrani, Senin malam, sebelum diselenggarakan jenazah.

Prosesi pemakaman Ustaz Tengku Zulkarnain juga diwarnai isak tangis dari pihak keluarga. Baik di halaman RS Tabrani maupun pemakaman umum di Palas, Rumbai, Pekanbaru, pukul 22.25 WIB.

Dengan kondisi penerapan Prokes COVID-19, prosesi pemakaman dilakukan terbatas. Terlihat beberapa kerabat dan keluarga almarhum tak kuasa menahan air mata.

“Abang, kami sudah antar abang ke tempat peristirahatan terakhir,” ungkap seorang kerabat mendiang. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *