Usul Jabatan Presiden Tiga Periode, NasDem Bantah Disebut Sedang Cari Muka

  • Whatsapp
Politisi NasDem Saan Mustofa

Saat ini kan kata dia, Presiden sudah mengambil sikap menolak dengan tegas wacana tersebut. Nah, saat ini tinggal menunggu respon dari masyarakat yang belum membuat pernyataan sikap.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita lihat, presiden sudah bersikap tidak perlu ada amandemen, masukan buat kita penting. Nah tinggal kita lihat, publik seperti apa, menunggu publik,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR dari Fraksi PPP Arsul Sani mengungkap beberapa wacana yang mengemuka di tengah rencana amendemen UUD 1945. Penambahan masa presiden termasuk salah satu wacana terkait amendemen UUD 1945. Dia juga menyebut usul itu berasal dari Fraksi Nasdem.

Lalu usulan tersebut pun langsung ditolak oleh Presiden Jokowi dengan tegas. Jokowi  tidak setuju masa jabatan presiden diubah menjadi tiga periode atau maksimal 15 tahun masa jabatan dalam rencana amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Ada yang ngomong presiden dipilih tiga periode. Itu ada tiga [maknanya] menurut saya: Satu, ingin menampar muka saya; yang kedua ingin cari muka, padahal saya sudah punya muka; yang ketiga ingin menjerumuskan,” ucap Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12).[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *