Pemerintahan

Usung Tema Hari Keluarga: Hari Kita Semua, Pemerintah Siap Gelar Harganas 2018 di Manado

Suasana peluncuran simbol Harganas 2018, di Auditorium BKKBN, Jakarta, Kamis (7/6) pagi. (Foto: Edi N/Humas)

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan acara Forum Tematik Badan Koordinasi Hubungan Kemasyarakatan (Bakohumas) yang mengangkat tema, “Melalui Kemitraan Forum Bakohumas, Mari Kita Sukseskan Hari Keluarga: Hari Kita Semua,” di Auditorium BKKBN, Jakarta, Kamis (7/6) pagi.

Saat sesi diskusi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Edwin H. Silangit, menyampaikan bahwa Sulawesi Utara dalam hal ini Manado siap menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2018, yang puncaknya akan digelar pada 7 Juli mendatang.

Secara teknis, menurut Sekda Sulut, acara Harganas akan dipusatkan di kawasan Megamas, Kota Manado.

“Ada 3 titik yang dipersiapkan yaitu acara puncak, Taman Keluarga, dan Pameran yang akan ditampilkan kepada delegasi dari seluruh Indonesia,” ujar Sekda Sulut.

Mengenai kesiapan akomodasi, Edwin menyampaikan hotel berbintang telah dipersiapkan yakni 38 hotel berbintang dan non bintang 323 hotel.

“Harapannya acara ini akan menarik wisatawan domestik apalagi dengan sarapan bubur Manado atau Tinutuan,” pungkas Edwin seraya memperkirakan acara ini akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Sulut mencapai 300 persen.

Sementara itu, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN, M. Yani menambahkan, bahwa acara yang dipersiapkan sejak Pre-Event tanggal 2 Juli 2018 hingga puncak acara di tanggal 7 Juli 2018 yang memiliki target kepada remaja agar mau berinteraksi dan bertoleransi.

“Untuk itu, pada acara puncak Harganas akan dihadirkan perwakilan keluarga-keluarga Indonesia,” pungkas Yani.

Tampak hadir dalama acara tersebut antara lain Sestama BKKBN Nofrizal, Staf Ahli Menkominfo Henry Subiakto, Deputi KSPK BKKBN M. Yani, Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan BKKBN dan perwakilan pejabat/pegawai humas kementerian/lembaga serta TNI/Polri. (EN/ES)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close