UU KPK Berlaku, Agus : Kita Buat Peraturan Komisi Untuk Antisipasinya

  • Whatsapp
Ketua KPK Agus Raharjo

INDOPOLITIKA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengeluarkan Peraturan Komisi untuk mengantisipasi berlakunya UU KPK yang baru. Ketua KPK Agus Raharjo mengatakan pembuatan Peraturan Komisi ini akan didiskusikan dulu bersama dengan Dirjen Perundang-undangan Kemenkumham. Kata dia, rencananya KPK akan mengundang Dirjen Kemenkumham hari ini, Kamis (17/10) ke kantornya.

“Dalam prosesnya ada typo dan sebagainya. Jadi kami belum tahu betul apa besok (hari ini) akan diundangkan. Oleh karena itu kami mau mengundang Dirjen Peraturan Perundang-undangan untuk mengetahui itu,” kata Agus.

Berita Lainnya

Agus menambahkan adapun tujuan pertemuannya untuk membahas kejelasan revisi UU KPK. Sebab kata dia, ada hal-hal dalam UU KPK  perlu diantisipasi. Misalnya status pimpinan KPK yang bukan lagi sebagai penyidik atau penuntut.

“Kalau itu langsung berlaku kan seperti yang pimpinan sudah bukan penyidik, sudah bukan penuntut itu ada implikasinya ke dalam, nah oleh karena itu kita di dalam perkom itu kan menjelaskan in case nanti misalkan itu diundangkan yang tanda tangan sprindik siapa, itu sudah kita tentukan, ada di dalam dalam perkom itu,” ucapnya.

Sebelumnya, hari ini, Kamis 17 Oktober 2019 menjadi sejarah diberlakukannya UU KPK yang baru. Berlakunya UU KPK tersebut secara otomatis karena Jokowi belum menandatangani.(pit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *