Internasional

Venezuela Diguncang Gempa, Gedung Parlemen Dievakuasi

Warga Venezuela menyelamatkan diri saat gempa 7 SR melanda pada 21 Agustus 2018 (Foto: AFP).

Caracas: Venezuela dilanda gempa bumi susulan hanya beberapa jam setelah gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) menebar teror lintas Amerika Selatan.
 
Getaran terjadi di Sucre, Venezuela, 161 km dari Port-of-Spain di Trinidad dan Tobago. Gempa melanda sesaat sebelum pukul 9:27 waktu setempat.
 
Penghuni beberapa Bangunan sekali lagi telah dievakuasi menyusul gempa berkekuatan 5,7 skala. Gedung parlemen Majelis Nasional salah satu situs yang dievakuasi.
 
Gempa terbesar di Venezuela sejak abad 20, kemarin, dengan tremor 7,3 magnitude, dapat dirasakan sejauh Kolombia, Trinidad dan Tobago, dan St Lucia.
 
Warga di Venezuela dan lebih jauh lagi merekam kekagetan mereka pada gempa susulan kuat hari ini di situs web pelacakan gempa EMSC-CSEM.
 
"Saya berada di kantor dan langsung tiarap di bawah meja," tulis seorang warga Trinidad dan Tobago, seperti disitat dari Express, Kamis 23 Agustus 2018.
 
Yang lain berkata: "Saya berada di kapal yang ditambatkan ke dermaga dan merasakan ombak menerjang mesin."
 
Bangunan-bangunan rusak berat di Ibu Kota Caracas, dengan blok menara setengah jadi bernama Torre de David terlihat runtuh lima lantai teratas.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close