Politik

Vera caleg Demokrat janji fokus kawal pendidikan

Lampung Tengah (ANTARA News) – Vera Purnama Sari, calon anggota legislatif dari Partai Demokrat untuk DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, berjanji akan fokus mengawal pendidikan yang pada ujungnya dapat mengurangi pengangguran.

“Pendidikan perlu dikawal secara intensif. Dari hal itu, kita akan bisa mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata caleg nomor urut tiga daerah pemilihan lima itu di Lampung Tengah, Senin.

Dia mengatakan dengan pendidikan yang mempuni masyarakat bisa memilih pekerjaan sesuai bidangnya, terlebih jika warga minimal bisa lulus sekolah menengah kejuruan (SMK). Mereka bisa membuka usaha sendiri, misalnya di bidang perbengkelan atau usaha makanan untuklulusan jurusan tata boga.


Caleg yang memunyai latar belakang sebagai guru ini, melanjutkan bahwa pendidikan menjadi fokus baginya sebab malalui hal itu diharapkan tercipta generasi penerus bangsa yang bisa mengubah dunia.


“Dunia pendidikan sudah sejak lama saya geluti, oleh sebab itu ada banyak hal yang harus dibenahi salah satunya anggaran,” kata dia.


Perempuan kelahiran 6 Desember 1969 ini mengungkapkan bahwa banyak anak-anak di kabupaten ini yang belum mengenyam bangku sekolah. Meskipun, mereka ingin berwirausaha, pendidikan harus tetap dinomorsatukan.


Terkait program pendidikan dari pemerintah pusat, menurutnya sudah sangat baik dan perlu ditingkatkan lebih baik lagi.


“Jika terpilih, saya akan mengawal program pendidikan dari pusat yang telah dicanangkan, dan akan menjadikannya lebih baik lagi,” kata dia.


Jangan sampai, pemuda Lampung khusunya Kabupaten Lampung Tengah tidak mengenyam bangku sekolah hingga minimal SMA atau SMK. Untuk itu, program beasiswa untuk pemuda yang berprestasi namun kurang mampu akan ditambah.


Semua itu, perlu perjuangan dan pengawalan yang cukup ketat. Jika terpilih nanti, dirinya berjanji akan mengawal semua itu.


“Pemuda Lampung khususnya Kabupaten Lampung Tengah harus mempunyai pendidikan tinggi dan tidak ada yang buta huruf,” kata dia.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

Vera caleg Demokrat janji fokus kawal pendidikan
http://www.antaranews.com/pemilu/berita/427047/vera-caleg-demokrat-janji-fokus-kawal-pendidikan
http://www.antaranews.com/rss/pemilu
ANTARA News – Pemilu
News And Service

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close