Jika Tidak Hadiri Pemanggilan, Veronica Koman dibuat DPO oleh Polda Jatim

  • Whatsapp
Veronika Komon Masuk DPO

INDOPOLITIKA.COM – Polda Jawa Timur (Jatim) kembali memanggil Veronica Koman tersangka kasus kerusuhan di Asrama Papua, beberapa waktu lalu. Jika sampai pukul 18.00 WIB Veronica tak memenuhi panggilan akan diterbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Hari ini terakhir 18.00 WIB sudah waktu terakhir. Jadi sesuai dengan perintah bapak Kapolda kita minta petunjuk untuk diterbitkan surat DPO-nya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Rabu (18/9).

Berita Lainnya

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri akan mengirimkan red notice Veronica Koman ke Interpol guna disampaikan ke negara Veronica berada.

“Nanti Interpol mengirim surat ke negara dimana yang bersangkutan berada. Nanti ada police to police kalau ada perjanjian ekstradisi cepet,” katanya di Jakarta, Kamis, 5 September 2019.

Dedi mengungkapkan, saat ini, pihaknya sudah mengetahui keberadaan Veronica. Sejauh ini, Veronica Koman diketahui berada di luar negeri. “Sudah (diketahui). Tapi tidak mungkin saya sampaikan karena masih proses penyidikan,” ujarnya. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *