Video : Atlet Panjat Tebing Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia Kurang dari 7 Detik

  • Whatsapp
Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Puji Rahayu bersama peraih medali lainnya./Foto/youtube /Repro

INDOPOLITIKA.COM – Video aksi atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Puji Rahayu yang meraih medali emas saat tampil di IFSC World Cup Xiamen 2019 , dan memecahkan rekor dunia hanya dalam waktu kurang dari 7 detik atau 6,995 detik mengundang decak kagum.

Netizen yang menyaksikan video ini seolah tidak percaya. Dalam video yang dibagikan akun@zakariyaaf itu, Aries begitu luwes menaiki wall climb sekaligus mempecundangi atlet peringkat satu dunia Yi Ling Song.

Baca Juga:

“Alhamdulillah, Aries Susanti Puji Rahayu meraih medali emas dan juara dunia di IFSC World Cup Xiamen 2019 dan memecahkan rekor dunia 6,9 detik,” kata Kepala Bidang Olahraga Internasional Deputi IV Kemenpora, Yayan Rubaeni, Sabtu (19/10).

Pada laga final Yi Ling Song terbilang kurang beruntung karena tertinggal cukup jauh dari atlet Indonesia berusia 24 tahun itu. Andalan tuan rumah China itu hanya membukukan catatan waktu 9,032 detik dan berhak meraih perak.

Sementara itu, untuk medali perunggu direbut oleh atlet asal Rusia Mariia Krasavina yang mampu membukukan catatan waktu 7,947 detik. Pada perebutan medali tersebut, Marria mengalahkan wakil Prancis Anouck Jaubert dengan waktu 14,375 detik.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *