Video Ceramah UAS Soal Nikah Siri Diposting Mantan Istri, Pertanda Apa?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mantan istri dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) Mellya Juniarti bikin geger dengan postingan di laman instagramnya, video ceramah UAS terkait larangan nikah siri beberapa jam lalu. Sontak saja. Tak ayal, postingan Mellya Juniarti berkembang menjadi isu liar soal kemungkinan UAS akan menikah lagi.

Dalam video itu, UAS meminta jemaahnya untuk tidak menerima ajakan nikah siri. Pernikahan yang tidak dicatat di Kantor Urusan Agama (KUA). Selain video, Melly juga menambahkan beberapa narasi dalam video yang diposting ini. hati yang tersakiti hingga dia yang terdzolimi.

Berita Lainnya

“Bismillah. MasyaAlah TabarakaAllah. Bersabarlah hati takkan lama lagi 2 tahun bukan waktu sebentar untuk menanti, dan ucapan tahniahpun mengiringi bertubi dari pencinta sejati, tanpa memikirkan hati yang tersakiti, dia yang terzolimi dibilng provokasi, sekalian saja bilang radikalisasi, kitika hak berbicara pun dilarang setelah ada klarifikasi. “Untukmu hati yang berada diseberang negeri,” tulis Melly dalam narasi video nya.

Melly juga menambahkan keterangan di slide kedua postinganya tentang kutipan hati di bio seseorang dalam bahasa Inggris. “In just a few more days, the long overdue matter will be official, may allah keep our bond solid and strong, officially till jannah,” Slide 2, kutipan hati di bio seorang yang ingin menjadi permaisuri yang menyalahkan wanita yang tak bisa dididik ini,” kata Melly.

Sementara dalam video yang diunggah itu, UAS mewanti-wanti jemaahnya untuk tidak nikah siri. “Jangan mau nikah siri. Karena kalau mau nikah siri, nanti kalau kau cerai tidak bisa menuntut karena tidak ada hitam di atas putih. Yang sudah terjadi apa boleh buat, tahi kambing bulat-bulat, apa boleh buat, hanya bisa melapor kepada pengadilan agama, dibuatkan akad nikah baru,” kata UAS.

“…Dibuat akad baru supaya ada suratnya, kalau enggak ada suratnya, jangan mau, anak-anak gadis, jangan mau nikah siri, karena kalian nanti tidak bisa menuntut nafkah, kalau ditinggalkan sampai mati, enggak bisa menggugat cerai, kalian enggak bisa pergi ke pengadilan,” sambung UAS.

Seperti diketahuui, UAS resmi bercerai dengan mantan istrinya, Mellya Juniarti, sejak 3 Desember 2019. UAS menggugat cerai Melly ke Pengadilan Agama Bangkinang pada 12 Juli 2019.
Pengacara UAS, Hasan Basri, menyebut, sebagai kepala rumah tangga, UAS sudah berusaha mendidik Mellya Juniarti, namun tetap tidak berhasil dan tidak berubah. UAS juga telah melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam. Nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga. Hingga akhirnya langkah perceraian mantap dilakukan.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *