VIDEO Detik-detik Pemain Timnas Indonesia Bersukacita di Kamar Hotel Tahu Lolos 16 Besar Piala Asia 

Pemain Timnas Indonesia bersukacita lolos 16 besar Piala Asia. Foto: Akun x @IstMeUhtred.

INDOPOLITIKA.COM – Laga penutup Grup F Piala Asia 2023 antara Oman Vs Kyrgyzstan menjadi penentu lolos tidaknya Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar.  

Tak ayal, para penggawa Timnas Indonesia yang menyaksikan laga tersebut di kamar hotel tempat mereka menginap dilanda kegalauan. Namun, begitu hasil imbang dipastikan, para pemain, pelatih, dan ofisial tampak bersuka cita dan melakukan selebrasi di salah satu ruangan di hotel tersebut.  

“yah yah yah…,” teriak pemain Indonesia berpelukan satu sama lain sembari berjingkrang seperti unggahan video akun instagram @433. 

Sementara itu, kapten Asnawi Mangkualam bersyukur atas pencapaian ini.  

“Alhamdulillah, kita berhasil lolos. Tuhan menjawab do’a dan usaha kita,” ucap Asnawi Mangkualam. 

Seperti diketahui, laga antara Oman VS Kyrgyzstan berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini, maka Indonesia dipastikan lolos babak 16 besar piala Asia.  

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bersyukur timnas Indonesia akhirnya mencatatkan sejarah baru di Piala Asia dengan lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya. 

Lolosnya Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia disambut sukacita masyarakat, tidak terkecuali Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir. Erick bersyukur Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya.  

“Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia,” kata Erick melalui postingannya di Instagram resminya, dikutip Jumat (26/1/2024).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menyebut capaian ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak baik pemain, pelatih, ofisial, hingga doa seluruh masyarakat Indonesia.

“Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas,” ucap Erick. [Red]

 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *