Video Keluarga Pengusaha Tes Covid-19 Viral, Jerry Lo Berikan Penjelasan

  • Whatsapp
Jerry Lo dan Iwan Bule

INDOPOLITIKA.COM – Sebuah video viral di jejaring media sosial dan whatsapp group, berisi pemeriksaan atau tes virus corona COVID-19 di sebuah rumah mewah. Belakangan diketahui peristiwa di video tersebut terjadi di kediaman Jerry Hermawan Lo atau juga biasa disapa Jerry Lo.

Yang menjadi perhatian publik adalah narasi dalam video yang menyebut bahwa dia dapat keistimewaan karena bisa mendatangkan mobil kesehatan milik Dinas Kesehatan, ada kekhawatiran, keluarga Jerry memakai test kit dari pemerintah dan merasa diistimewakan.

Bacaan Lainnya

“Ini sekarang kita lagi ada di kediaman, didatangkan mobil yang ada rontgennya, dari Dinas Kesehatan, Pelayanan Kesehatan. Ini ada rontgen, sekalian tujuannya adalah buat tes Covid-19 seluruh karyawan, keluarga besar,” bunyi narasi dalam video tersebut.

Terlebih terlihat hadir pula Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Komjen Pol. M. Iriawan dalam balutan seragam dinas lengkap kepolisian.

Setelah ditelusuri berdasarkan Nopol Bus Pelayanan Kesehatan tersebut rupanya bukan milik Dinas Kesehatan sebagaimana disebut dalam narasi, melainkan dari sebuah perusahaan swasta yang bergerak di jasa layanan kesehatan swasta.

 

 

Setelah video tersebut viral, Jerry yang dikenal sebagai pengusaha property ini angkat bicara, ia tak mau videonya menjadi polemik. Dia membenarkan bahwa dia beserta 80 orang yang merupakan keluarga dan karyawan melakukan tes virus korona. Sebab, dia khawatir dengan cepatnya virus tersebut menyebar di Indonesia. Apalagi, sudah ada warga Tangerang yang positif virus korona.

Namun, pengusaha di Gading Serpong itu menegaskan bahwa tes yang dilakukan atas inisiatif pribadi itu tidak menggunakan fasilitas pemerintah. Dia menggandeng RS Royal Progress Jakarta Utara untuk memeriksa kesehatan keluarga dan karyawan. Pria yang akrab disapa JHL itu juga mengeluarkan uang pribadi dan tidak menggunakan fasilitas pemerintah.

“Saya memang melakukan tes darah dan rongent untuk keluarga dan karyawan,” kata Jerry Rabu (25/3/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, tes tersebut dilakukan karena dua minggu yang lalu sempat ke Singapura untuk keperluan bisnis. Seperti diketahui, Singapura menjadi salah satu negara yang memiliki banyak pasien positif virus korona.

Jerry sempat mencari test kit Covid-19. Namun, dia tidak mendapatkannya. Jerry makin merasa perlu melakukan tes karena salah satu cucunya saat ini sedang dirawat di RS Bethsaida, Gading Serpong.

Itulah kenapa, dia memanggil mobil kesehatan milik RS Royal Progress untuk memeriksa seluruh keluarga dan karyawan. Termasuk sekuriti, sopir, sampai asisten rumah tangga.

“Saya ingin mengecek supaya mendapatkan hasil yang jelas. Saya tak mau diri saya, keluarga dan karyawan menjadi penyebar virus corona ke masyarakat lainnya. Makanya kami memilih mengundang mobil kesehatan dari RS Royal Progress dengan biaya sendiri. Tidak pakai fasilitas pemerintah,” imbuhnya.

Jerry mengaku tidak memiliki maksud apapun dengan pemeriksaan yang sempat terekam dan beredar. Menurutnya, itu hanya bentuk kepeduliannya terhadap keluarga dan para karyawannya.

“Yang saya butuhkan hanya hasil laboratorium dari orang-orang terdekat. Apakah ada dari mereka yang terpapar Covid-19,” kata dia.

Adapun soal kedatangan Ketua Umum PSSI Muhammad Iriawan yang juga terekam dalam video, karena memang dihubungi Jerry. Hubungan baik antara mereka membuat pria yang akrab disapa Iwan Bule itu datang. Jerry juga menawarkan apakah tim di PSSI mau melakukan tes yang sama dengan dirinya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *