Video Kepadatan Antrian Kendaraan di SPBU Makasar Akibat Solar Langka

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kelangkaan solar di beberapa wilayah Kota Makasar dalam beberapa hari ini terakhir, semakin dirasakan warga setempat. Bahkan antrian kendaraan di SPBU tidak terelakan panjangnya, hingga membuat kemacetan parah.

Video antrian panjang misalkan dibagikan akun@info_kejadian_makasar. “Kelangkaan solar membuat pengusaha truk tidak bisa bisa melakukan pengiriman logistik. Setiap hari harus antre panjang di SPBU untuk mendapatkan solar,” tulisnya dalam keterangan video itu.

Baca Juga:

Dari suara yang terdengar didalam video terdengar, seseorang yang merekamnya mengatakan, antrian panjang terjadi di pompa bensin di pintu satu 1 terowongan 1. “Banyak mobil ini.  Gara-gara solar habis ini,” ulasnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari salah seorang warga, Supardi mengatakan, kelangkaan BBM di Makasar hampir terlihat di berbagai SPBU yang ada. Mulai dari Makassar sampai Luwu, tidak satupun SPBU yang tidak dijejeri dengan antrian kendaraan.

“Baik solar maupun bensin/ premium. Petani menjerit. Mau turun sawah tidak boleh beli solar di SPBU menggunakan jerigen. Lalu harus beli dimana untuk bahan bakar hand traktor dan pompanisasi,” kritiknya.

Menanggapi kelangkaan Solar di wilayah tersebut, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Sulawesi Hatim Ilwan angkat bicara. PT Pertamina selama ini hanya mendeliver ke SPBU yang sesuai Daily Objective Thruput (DOT).

“Tetapi, tidak ada instruksi pembatasan dari Pertamina ke SPBU. Mungkin kebijakan di setiap SPBU melakukan pembatasan untuk menjaga stok tetap tersedia merata ke masyarakat,” jelasnya Hatim, melansir kabarmakasar, Selasa (5/11/2019).

“Data per September, konsumsi solar khusus di Sulsel sudah over 17 persen dari kuota tahun 2019,” tambahnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *