Video Klip Duo Semangka Bikin Gerah KPAI

  • Whatsapp
Duo Semangka

INDOPOLITIKA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil dua Personil “Duo Semangka” Clara Gopa dan Vhanya Kiara atas adegan video clip mereka yang berjudul Mantul-mantul.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPAI Susanto. Dirinya mengatakan video tersebut ditenggarai karena banyak laporan dari masyarakat dan melanggar asas kepatutan.

Baca Juga:

“Dikhawatirkan jika anak-anak melihat (video Duo semangka) meniru yang bersangkutan. Jadi kami akan klarifikasi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/8).

Namun, lanjutnya, pihak yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan tersebut.

KPAI kemudian kembali melayangkan surat panggilan. Duo Semangka diharapkan hadir pada Kamis (22/8/2019). “Nanti tim akan koordinasi lagi untuk memastikan waktunya,” kata Susanto.

Sementara itu, menurut pakar psikologi anak Seto Mulyadi (Kak Seto) menilai video clip (Duo Semangka) itu sangat tidak patut dilihat oleh anak-anak karena akan mempengaruhi pola pikir dan psikologis anak untuk melakukan hal yang tidak diinginkan. Dirinya mendukung KPAI untuk terus memproses duo personil tersebut.

“Iya saya sudah melihatnya (Video) itu, itu sangat tidak patut untuk dilihat anak-anak. Itu bukan budaya kita, tidak semestinya begitu,” Ujarnya melalui panggilan telepon, Rabu (21/8).[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *