Video Lamanya Jadi Viral, Warganet Minta Anji Belajar Dari Ariel Noah Saat Beropini di Publik

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Nama musisi Erdian Aji Prihartanto atau akrab disapa Anji menjadi buah bibir karena menghadirkan bintang tamu Hadi Pranoto yang mengaku sebagai profesor ahli mikrobiologi yang mengklaim telah menemukan antibodi COVID-19 di chanel YouTube dunia MANJI.

Warganet bereaksi dan meminta musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji untuk belajar kepada vokalis Noah, Nazril Irham atau Ariel, dalam mengemukakan opini di hadapan publik. Anjuran ini muncul dalam serangkaian kicauan warganet di jejaring sosial Twitter saat video lama wawancara Anji bersama Ariel kembali menyebar.

Berita Lainnya

Video berdurasi 1 menit 33 detik yang beredar di Twitter itu Anji bertanya kepada Ariel mengenai keengganannya berbicara mengenai banyak isu. Menurut Anji, sebagai musikus yang punya banyak penggemar, suara Ariel Noah pasti didengar.

Menjawab pertanyaan Anji tersebut, Ariel mengaku bukan tipe orang yang suka berbicara. Itulah juga alasan mengapa vokalis grup band Noah ini lebih suka aktif di Instagram daripada di Twitter yang menuntutnya banyak berbicara.

“Kalau gue bilang, mungkin karena gue juga kurang, ilmunya nggak sebanyak itu lah buat ngomong, karena untuk ngomong di publik itu, bukan risiko saja ya tapi kayak impact-nya banyak. Jadi kalau ilmunya nggak terlalu menguasai, ya gue mencegah untuk ngomongin itu,” ujar Ariel kepada Anji.

Ariel lebih lanjut mengatakan saat berbicara sesuatu di depan publik, dia selalu mempertimbangkan banyak hal. Termasuk dampak dan risiko yang bakal dihadapi gara-gara omongannya itu.

“Kayak apakah gue ngobrol sama orang yang tepat apa nggak, katakan lah kita ngomongin satu hal,misalnya A gitu. Kita udah baca buku tentang A, ada 5 buku gitu, hafal banget lah, kita ngomong sama orang yang nggak tahu tentang itu juga, tapi asumsinya banyak, jadi kayak buang-buang tenaga, abis itu bisa jadi belok kemana-mana, jadi terlalu banyak risiko yang aneh-aneh, makanya malas gue ngomong,” kata Ariel.

Melihat jawaban Ariel ini, para warganet langsung meminta Anji belajar dari rekan sesama musisi tersebut, apalagi usai memicu kontroversi terkait video wawancara bersama Hadi Pranoto.

“Ariel visioner juga, Anji dinasehatin sebelumnya padahal ya,” tulis seorang pengguna Twitter sembari menautkan video wawancara Anji dan Ariel.

Kemunculan kembali video ini berimbas pada nama Ariel yang langsung menjadi topik paling tren di Twitter versi Indonesia sejak Senin (3/8) pagi. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *