Video Lengkap Nadiem dan Wisnutama Adu Akting Bareng Bos ‘Bakso Urat Milik Negara’

  • Whatsapp
Bos 'Bakso Urat Milik Negara'

INDOPOLITIKA.COM Tiga menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 adu akting dalam pementasan drama, untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia bertajuk Prestasi Tanpa Korupsi, di SMKN 57 Ragunan Jakarta Selatan.

Tiga menteri tersebut yaitu Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Wishnutama. Ketiganya beradu akting didampingi komedian Bedu dan Sogi Indra Duaja.

Baca Juga:

Dalam drama bertajuk #PrestasiTanpaKorupsi tersebut diceritakan siswa yang hendak menggunakan uang pentas seni (pensi) untuk kepentingan pribadinya, yaitu membeli bakso. Bedu yang menampilkan peran tersebut kemudian mendapat nasihat dari Erick Thohir yang berperan sebagai penjual bakso di sekolah tersebut.

Banyak juga celetukan-celutakan yang muncul dalam drama tersebut sehigga mengundang tawa. Salah satu ketika Erick menasihati Bedu tidak memanfaatkan ‘koneksi’ orangtuanya untuk meraih sesuatu.

Tak lupa Erick juga menyentil sosok direktur utama yang kerap gunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadinya. Seperti diketahui Erick baru saja mencopot Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra karena menyelundupkan Harley.

Bahkan atas aktingnya ini, di twitter menjulukinya sebagai bos ‘Bakso Urat Milik Negara’ dan sempat menjadi trending topik.

Pentas ini adalah yang pertama kali dilakoni para menteri. Jokowi tampak ikut tertawa, saat pementasan berlangsung.

Bahkan saat memulai pidatonya, Kepala Negara sempat menggoda Nadiem. “Saya tadi ketemu di depan. Saya pikir kelas tiga, ternyata kelas satu,” kata Jokowi. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *