Video Viral, Camer Tendang Pengantin Lelaki Saat Ijab Kabul, Diduga Ini Pemicunya

  • Whatsapp
Camer Tendang Pengantin Lelaki Saat Ijab Kabul. Foto: Tangkapan layar akun Youtube Kabar Bima

INDOPOLITIKA.COM – Keributan dalam suatu acara pernikahan kembali viral di media sosial. Dalam video yang telah tersebar luas itu, sang calon mertua menendang pengantin laki-laki saat akad nikah.

Video calon mertua menendang pengantin laki-laki itu diunggah salah satunya di akun YouTube Kabar Bima dengan narasi, “Viral, mertua hajar menantu saat akad nikah”.

Berita Lainnya

Selain itu, juga diunggah oleh akun Instagram @ndorobei.official, Sabtu (25/9/2021). Dalam video tersebut, nampak pada awalnya suasana acara terasa hening dan khidmat seperti seharusnya. Ayah pengantin perempuan juga tampak saling menggenggam tangan dengan pengantin laki-laki di hadapannya.

Memimpin prosesi ijab kabul, seorang pria berjas biru yang diduga penghulu mengarahkan mikrofon ke ayah mempelai perempuan.

Pria yang menjadi wali nikah itu kemudian melafalkan kalimat syahadat, tetapi menurut keterangan @ndorobei.official, di ujung bacaan, ia menyebut nama hewan dalam bahasa Bima. Hal ini membuat sejumlah orang lantas berteriak ‘oeeeeee’.

Dan tak berselang lama, lantas terdengar suara perempuan dari balik kamera, yang diduga anggota keluarga dari pihak mempelai laki-laki. Perempuan itu terdengar mengucapkan kalimat dengan nada tinggi begitu ayah pengantin perempuan menyebut nama binatang dalam bahasa daerah.

“Au sih mbali masalah ke (apalagi sih masalahnya),” protes perempuan tersebut.

“Hargai ja pu mada doho sebagai keluarga, (hargai lah kami sebagai keluarganya). Gak enak masalah beginian,” timpal perempuan lainnya.

Mendapat teguran dari sejumlah tamu, rupanya makin memicu amarah pria tersebut. Tanpa ragu ia berdiri, lalu langsung menendang si calon menantu, yang duduk di depannya.

Sementara itu, si pengantin laki-laki hanya terdiam melindungi diri dari serangan calon mertuanya, yang ditahan beberapa pria supaya berhenti menendang.

Berdasarkan informasi yang disertakan pada unggahan video itu seperti dilansir suarajogja, insiden dalam akad nikah tersebut terjadi di Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima pada 14 Agustus 2021 lalu. Namun, rekaman kejadian baru beredar belakangan ini.

Setelah peristiwa itu, akad nikah pun gagal dan dilanjutkan via telepon. Kendati begitu, pihak keluargaka pengantin pria melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rasanae Barat atas dugaan penganiayaan.

Di sisi lain, dikabarkan bahwa pasangan pengantin baru yang terlibat dalam kejadian itu sampai sekarang tidak tinggal di bawah satu atap.

Adapun penyebab ayah pengantin perempuan naik pitam diduga keterlambatan hingga enam jam dari pengantin pria dalam acara akad nikah, seperti dijelaskan pengguna akun Facebook Fizhiiy dalam komentarnya di unggahan Ansar Blur.

Di dalam komentarnya, ia menuliskan, kejadian itu dipicu keterlambatan pengantin pria menghadiri akad nikah yang semula dijadwalkan pukul 10.00 Wita. Tetapi pengantin pria tiba di lokasi akad nikah sekitar pukul 16.00 Wita.

Di dalam komentarnya, ia menjelaskan orang tua pengantian perempuan emosi karena calon menantunya itu diduga tidak mau bertanggungjawab setelah merusak masa depan anaknya. Ditambah lagi, pengantiti pria datang terlambat saat akad nikah.

Karena itu, orang tua pengantin perempuan menyebut nama hewan setelah mengucapkan kalimat syahadat. “Ama re dengan tidak sengaja dan tidak sadar na karena terlampaui emosi, tekanan, juga kecewa na, sehingga setelah mengucapkan kalimat syahadat, lalu di ikuti kata ‘b*te’ yang sebenarnya kata b*te itu ou romo kain andou mone re’.

‘Si bapak (orang tua si perempuan) itu tidak sengaja dan tidak sadar karena terlampau emosi, tekanan, juga kecewa. Sehingga setelah mengucapkan kalimat syahadat, lalu diikuti kata (mon**t) yang sebenarnya kata mo**t itu panggilan yang dialamatkan kepada si pria itu),” jelas akun facebook Fizhiiy dalam kolom komentar postingan Ansar Blur.

Akun facebook Fizhiiy menyebutkan kalau kejadian itu di Oimbo, Kota Bima. “Dou oimbo labo dou au kombi ma monen de (Orang Oimbo dengan orang mana mugkin yang laki itu),” ungkap Fizhiiy menjawab pertanyaan netizen. [asa]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *