Viral Joseph Paul Diduga Lecehkan Nabi dan Tantang Polisi, PBNU Minta Pelaku Ditangkap Segera

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mendadak viral di media sosial karena diduga menistakan agama serta melecehkan Nabi. Ia juga membuat sayembara siapapun yang bisa melaporkannya ke polisi akan dihadiahi uang Rp 1 juta maksimum lima laporan di setiap Polres berbeda.

Jozeph Paul Zhang membuat pernyataan tersebut dalam sebuah forum diskusi via Zoom yang juga ditayangkan di akun YouTube pribadinya. Awalnya, Jozeph Paul Zhang membuka forum Zoom bertajuk ‘Puasa Lalim Islam’ dengan menyapa peserta yang ada di beberapa belahan dunia.

Berita Lainnya

Atas video viral itu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pun bereaksi. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini mengatakan, sebagai umat beragama sudah sepatutnya untuk saling menghormati perbedaan.

Sementara yang dilakukan Jozeph dinilai jelas telah melakukan penghinaan terhadap agama Islam. Pertama menurut Helmy, pihaknya minta polisi untuk menangani masalah ini agar tidak berkembang lebih jauh dan masyarakat untuk tidak terpancing dengan provokasi.

“Kita percayakan kepada polisi dalam hal ini kita meminta untuk segera dan menangkap karena jelas dalam video tayangan itu menyebarkan kebencian, dan sudah melakukan kategori penghinaan,” ujar Faishal di Jakarta, Sabtu (17/4/2021) malam.

Dia menuturkan, telah komunikasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait video tersebut. Sejauh mana komunikasi itu dia tidak menjelaskan detail.

“Kami meminta polisi segera melakukan penangkapan, saya sudah secara informal sudah menyampaikannya ke Kapolri, mudah-mudahan segera ditindak ya,” tuturnya.

Terkait video tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan pihaknya tengah menyelidikinya. “Dalam penyelidikan,” ujar Argo. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *