Viral Lantai di Sekolah SD Sidoarjo Panas, Bisa Buat Masak Telor

  • Whatsapp
warga yang mencoba memasak telur di atas lantai yang panas

INDOPOLITIKA.COM – Aneh bin ajaib. Lantai di SDN Tropodo Sidoarjo mendadak hangat cenderung panas. Bahkan telur bisa matang di atasnya.

Warga yang pensaran, berbondong-bondong datang ke sekolah sekolah. Setelah dibuktikan dengan cara menginjak, ternyata benar panas.

Bacaan Lainnya

“Rasanya enak hangat agak panas sedikit,” kata salah satu warga Rodiyah kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

Rodiyah awalnya tak percaya. Namun saat merasakan sendiri, ia langsung percaya. Lantai panas tersebut tepatnya berada di belakang pintu ruangan UKS. Ada sekitar empat sampai enam keramik yang terasa panas.

Untuk membuktikan kehangatan lantai tersebut, warga pun ada melakukan tes dengan memasak telur di atasnya. “Lho telurnya berubah warna dan mengental seperti telur digoreng,” ujar Rodiyah.

Memang benar, putih telur yang cair secara perlahan mulai memadat. Begitu juga dengan kuning telur yang juga mulai memadat. Namun dibutuhkan waktu setidaknya 15-20 menit untuk telur itu menjadi matang.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri Tropodo Rasyidah membenarkan empat hingga enam keramik lantai ruang UKS terasa hangat hingga panas. Rasyidah mengaku tidak mengetahui penyebab panasnya keramik-keramik tersebut.

“Memang hangat sampai terasa panas keramiknya. Yang lainnya, selain empat keramik, terasa biasa saja atau dingin. Adanya fenomena aneh ini sudah kami laporkan ke instansi terkait,” kata Rasyidah.

Penemuan lantai panas ini pertama kali diketahui oleh salah satu guru bernama Langgeng. Ia tak sengaja saat menginjak keset di atas lantai itu. Langgeng merasa sepatunya hangat. Itu terjadi pada Selasa (31/12/2019). Setelah keset diambil lantainya malah terasa lebih panas.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *