Viral, PNS Corat-Coret Pidato Nadiem

  • Whatsapp
Naskah pidato Nadiem yang dicorat coret

INDOPOLITIKA.COM – Jagad dunia maya diramaikan oleh postingan akun Twitter @trendingtopiq yang mencoret-coret pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tentang peringatan Hari Guru Nasional. Seperti mengoreksi pekerjaan murid, poin-poin pidato Nadiem dilingkari dan diberi catatan.

Hampir semua poin pidato Nadiem diberi catatan, seperti pada poin pembukaan bahwa biasanya peringatan hari guru dipenuhi kata inspiratif dan retorik. Catatan yang diberikan langsung menohok.

Bacaan Lainnya

Sebenarnya, pidato ini juga dipenuhi dengan kata-kata inspiratif dan retorik. Apa salahnya dengan itu? Anda mau humblebarg (menyombongkan diri secara terselubung)?” tulis @trendingtopic.

Ahmad Taufiq sebagai pemilik akun mengatakan ada tiga garis besar yang ingin ia soroti dalam unggahannya di Twitter.  Ketiga poin itu adalah Nadiem yang tidak mau berjanji muluk, Nadiem yang menyampaikan masalah klasik, dan Nadiem membiarkan guru bergerak sendiri menyelesaikan masalahnya itu melalui konsep Guru Penggerak.

“Tiga hal itu, sisa isi pidatonya hanya retorika,” ujar Taufiq yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di sebuah instansi.

Cuitan Taufiq ini disukai 1.200 pengguna Twitter. Sebanyak 700 orang membicarakan cuitan dia. Sebanyak 91 orang di antaranya bahkan ikut bersuara atau berkomentar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *