Viral Soal Sumbangsih Milenial, Megawati: Wah Keren Ya Gue?

  • Whatsapp
Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat pengumuman paslon kepala daerah, Jumat (17/7/2020)

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri angkat suara dengan ucapannya soal sumbangsih milenial terhadap negara berbuntut panjang dan viral.

Bahkan ucapannya tersebut sampai dibahas dalam sejumlah talk show di beberapa stasiun televisi.

Berita Lainnya

“Aku sampai mikir, keren ya gue. Kerenlah, sampai dibawa talk show-talk show. Beneran opo toh yo. Kan, itu harusnya rakyat Indonesia memang digembleng, untuk apa? Punya fighting spirit. Tahu arahnya ke mana, untuk memajukan bangsa ini,” kata Megawati saat memberi arahan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kebudayaan PDIP, Sabtu, (31/10/2020).

Megawati meminta kader PDIP untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat. Ia menyoroti sikap para kader milenial PDIP yang tak serius, misalnya saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, menghormati bendera Merah Putih, hingga menyanyikan Mars dan Hymne PDIP.

Kendati acara partai digelar secara virtual, Megawati meminta para kader tetap disiplin. Yakni dengan tetap berpenampilan rapi, mengenakan seragam partai, dan berdandan tetapi tidak berlebihan.

Megawati mengaku pernah melihat kader yang duduk di kursi besar semacam singgasana saat rapat virtual. Menurut dia, hal itu termasuk mejeng. “Aku bilang sama Hasto (Sekretaris Jenderal PDIP), kuwi sopo. Apa to maksudnya, kok senengnya mejeng. Ini rumah saya enggak ada mejeng-mejengan,” ujar Megawati.

Megawati mengatakan tak membutuhkan kader yang hanya mejeng atau mencari makan di partai. Menurut dia, kader-kader semacam itu lebih baik hengkang saja dari partai banteng.

Sebelumnya, Megawati memberikan pernyataan perihal milenial dan sumbangsihnya ramai dibicarakan dan sempat viral di media sosial. Megawati mengaku meminta kepada Presiden Jokowi agar tak memanjakan generasi milenial. Ketika itu, Megawati juga menyinggung aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja yang marak belakangan ini.

“Apa sumbangsih kalian terhadap bangsa dan negara ini? Masak hanya demo saja,” kata Megawati, Rabu, 28 Oktober 2020. [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *