Viral Video LGBT Bermesraan, Kafe Wow Jakarta Selatan Ditutup 3 Hari

Kafe Wow di kawasan Kalibata Jakarta Selatan (net)

INDOPOLITIKA.COM – Beredar sebuah video di jagat maya yang memperlihatkan sekumpulan pria yang diduga LGBT berkumpul di sebuah tempat bernama Kafe Wow di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Sebuah rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @jktnewss pada Senin (6/6/2022) memperlihat sepasang pria yang sedang duduk berpangkuan dan terlihat mesra. Disekelilingnya terlihat kumpulan pria yang diduga adalah komunitas LGBT.

Akibat hal itu, Polsek Pancoran menutup sementara kafe Wow selama tiga hari. Penutupan sementara dilakukan pasca adanya pertemuan tiga pilar dan pihak pengelola yang dihadiri oleh kepala Satpol PP Jakarta Selatan, pihak kafe Wow dan pihak lainnya.

“Bahwa kafe Wow untuk sementara waktu ditutup selama satu sampai tiga hari dalam rangka pembinaan dan sosialisasi dari Pemda Jakarta Selatan,” kata Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Tidak hanya itu, polisi juga telah melakukan pemeriksaan saksi karyawan kafe Wow berinisial YP, PH, dan FB.

“Pimpinan Kanit Reskrim meminta keterangan orang yang diduga viral antara lain AA, AN, RK, FR. Meminta keterangan terhadap orang-orang yang diduga ada di TKP yaitu AN , DS , SV, VE,” ucapnya.

Lebih lanjut Rudi mengungkapkan pemilik kafe Wow telah diminta untuk membuat surat pernyataan dan imbauan tentang narkotika, asusila, dan kejahatan lain.

Hingga saat ini, terkait laporan tersebut masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut dengan berkoordinasi kepada ahli pidana maupun ahli ITE.

Di sisi lain Rudi mengatakan, kejadian tersebut berawal dari pelapor PH yang sedang melaksanakan tugas di Pos 1 yang posisinya tidak jauh dari pintu masuk kafe Wow.

Kemudian, datang seorang laki-laki dengan inisial SE yang memberitahukan kepada PH bahwa ada beberapa orang laki-laki saudara EV dan rekan-rekannya melakukan hal tidak sopan yang dilakukan di tempat umum.

“Mendengar penjelasan tersebut, pelapor segara menghampiri EV dan rekannya untuk memberikan teguran. Selanjutnya, EV dan rekannya meninggalkan kafe Wow. Sehingga dengan adanya kejadian tersebut selanjutnya PH melaporkan ke Polsek Pancoran,” imbuhnya. [rif]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.