Viral Video Pria Diduga Bakar Masjid di Tanjung Priok, Polisi Tangkap Pelaku 

Tangkapan layar pria hendak bakar Masjid di Tanjung Priok. Foto: @jakut_update

INDOPOLITIKA.COM – Polisi bergerak cepat menangkap seorang pria diduga hendak bakar Masjid di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara usai videonya viral di media sosial. Saat ini, pihak kepolisian tengah memeriksa terduga pelaku.  

Seperti diketahui, dilihat dalam akun Instagram @jakut_update, tampak video menampilkan aksi pelaku berupaya membakar area dalam masjid. Terlihat pula foto menampilkan karper atau sajadah di dalam Mushola yang sudah dalam keadaan hangus. 

Dalam video viral itu terlihat seorang pria menggunakan topi warna merah berada di dalam masjid. Dia terlihat berjalan mundur dari bagian tengah masjid sembari melihat keadaan sekitar. 

Kuat dugaan, pria tersebut sedang menyiram cairan bensin ke karpet masjid yang dalam kondisi sepi. 

Kemudian, di akhir video terlihat karpet-karpet di masjid tersebut sudah menghitam seperti bekas bakaran. 

Beredar video CCTV seseorang berupaya membakar sebuah Masjid,” tulis akun tersebut dalam postinganya seperti dilihat pada Kamis (25/1/2024). 

Masih dalam akun itu, disebutkan juka peristiwa ini terjadi di Masjid Jami Al Fallah, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Peristiwa ini disebut-sebut terjadi pada Rabu, 24 Januari 2024. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Nazirwan membenarkan peristiwa itu dan sudah mengambil tindakan.

“Monitor, sudah kita tangani,” kata Nazirwan saat dikonfirmasi, Kamis (25/1) . 

Pada bagian lain, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok Iptu Idris menyebut pelaku pembakaran telah ditangkap dan sedang dilakukan pemeriksaan.

Kendati demikian, Idris belum membeberkan soal kronologi aksi pembakaran itu. Termasuk, soal motif pelaku melakukan aksinya.

“Sudah kita amankan. Masih kita lakukan pemeriksaan,” ucap Idris. [Red] 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *