Viral Video Wajah Presiden Perancis Emmanuel Macron Ditampar Demonstran

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Perancis Emmanuel Macron ditampar seorang pria saat melakukan kunjungan kerja ke Tain-l’Hermitage di luar Kota Valence, Perancis pada Selasa (8/6/2021).

Seperti dilaporkan AFP, pejabat setempat mengatakan dua orang ditahan setelah kejadian tersebut. Aksi penamparan ke Presiden Perancis ini terekam video oleh warga yang kemudian diunggah ke media sosial Twitter.

Berita Lainnya

Dalam rekaman video itu menunjukkan Macron mendekati penghalang untuk bertemu dan berjabat tangan dengan pemilih. Tiba-tiba, seorang pria berkaus hijau memegang sikunya dan mengucapkan beberapa patah kata sebelum menamparnya.

“Pengawal Macron dengan cepat turun tangan dan dua orang ditahan setelah itu,” kata pejabat setempat.

“Sekitar pukul 13.15, presiden masuk ke mobilnya setelah mengunjungi sekolah menengah, tetapi kembali karena penonton memanggilnya. Dia pergi menemui mereka dan saat itulah insiden itu terjadi,” kata pejabat wilayah Drome.

Menurut kantor kejaksaan setempat, dua pria berusia 28 tahun yang tinggal di wilayah itu sedang diinterogasi. Tetapi “pada tahap interogasi ini, motif mereka masih belum diketahui”.

Aksi penamparan itu mendapat kecaman keras dari Perdana Menteri Jean Casteaux. Ia menegaskan demokrasi adalah debat, dialog, dan konfrontasi ide, dan bukan kekerasan.

“Politik tidak akan pernah bisa menjadi kekerasan, agresi verbal, apalagi agresi fisik,” kecam Casteaux kepada parlemen. Ia menambahkan bahwa melalui presiden, demokrasilah yang menjadi sasaran. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *