Viral, Video Warga Ramai-ramai Mendirikan Monas di Kaltim

  • Whatsapp
Video mendirikan Monas yang viral di media sosial

INDOPOLITIKA – Sebuah video menampilkan warga beramai-ramai mendirikan bangunan tugu mirip Monumen Nasional (Monas) viral di media sosial. Video itu lantas membuat geli warganet yang melihatnya.

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Jumat (30/8), terlihat beberapa pria dewasa bahu-membahu mendirikan tugu mirip Monas berwarna putih di pinggir jalan kecil yang kanan-kirinya dikelilingi lahan perkebunan.

Baca Juga:

Mereka menggunakan tali tambang yang diikat pada beberapa sisi tugu tersebut. Beberapa orang lalu menariknya hingga replika Monas itu akhirnya tegak berdiri di tengah hutan lebat Kalimantan.

“Perlahan tapi pasti (emoji tertawa),” tulis akun @makassar_iinfo dalam keterangan video.

“Alhamdulillah Monas sudah sampai di Kaltim dan berhasil didirikan. Monas tersebut terlihat mengurus akibat perjalanan menuju Kaltim,” bunyi guyonan yang menyertai video.

Menurut informasi yang diperoleh, aksi kreatif itu dilakukan oleh warga Desa Suka Maju Separi Besar, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Warga setempat memang sengaja membuat replika ikon Kota Jakarta, yakni Monas sebagai simbol ibu kota negara telah pindah ke wilayah mereka. Miniatur Monas itu disebutkan berbahan dasar kayu ulin berukuran besar, yang diukir sedemikian rupa mendekati bentuk aslinya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *