Viral! Wanita Berpakaian Serba Putih ‘Mirip Hantu’ Minta Uang Bikin Resah Warga Lampung

INDOPOLITIKA.COM – Sebuah video yang menunjukkan aksi perempuan dengan pakaian serba putih dan kacamata hitam ‘mirip hantu’ berkeliling dari rumah ke rumah untuk meminta uang, viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya peristiwa itu. Dia menyebut sosok perempuan yang meresahkan warga itu bernama Nurhayati (42).

Bacaan Lainnya

“Kita tindak lanjuti dan penyelidikan dapat diperoleh ada seorang wanita bernama Nurhayati. Dia usia 40 tahun lebih, dia petani dan ibu rumah tangga, atau yang pernah menjalani kehidupan rumah tangga,” kata Pandra saat dihubungi, Senin (16/5/2022).

Nurhayati pun telah diambil keterangan di kepolisian pada Minggu (15/5). Hasilnya, ibu satu anak ini mengakui perbuatannya atas impitan ekonomi.

Wanita itu mengaku berkeliling meminta uang kepada warga karena terjerat utang di pinjam online. Utang Nurhayati mencapai RP 39 juta.

“Dia terimpit utang. Tapi dia tidak lakukan intimidasi, ancaman, atau nakuti orang. Jadi dia datang mengetuk pintu dan warga masyarakat memberikan secara ikhlas. Jadi kita tidak temukan peristiwa pidana,” jelas Pandra.

“Dia terlilit utang Rp 39 juta dari 11 akun pinjaman online,” tambahnya.

Pandra mengatakan tidak ada unsur pidana yang ditemukan polisi terkait aksi dari Nurhayati tersebut. Dari sejumlah warga yang telah diperiksa pun tidak ada yang mengaku diancam oleh Nurhayati saat kediamannya didatangi perempuan tersebut.

“Kita interogasi juga dan dipastikan wanita tersebut tidak terlibat sama sekali suatu organisasi. Jadi dia melakukan itu adalah murni meminta sumbangan untuk membayar utangnya,” tutur Pandra.

Nurhayati kini telah diserahkan kepada pihak keluarga. Dia pun telah meminta maaf telah membuat gaduh akibat video berkelilingnya dengan mengenakan pakaian serba putih viral di media sosial.[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.