Visi Misi Ben-Pilar Wujudkan SDM Unggul, Wali Kota Tangsel: Salah Satu Caranya ya Lewat Pendidikan

INDOPOLITIKA.COM – Salah satu visi misi kami adalah membentuk Sumber Daya Manusia di Tangerang Selatan menjadi unggul. Dan salah satu caranya lewat penguatan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Konferensi Kerja Kota ke-3 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang Selatan, yang bertempat di Cipayung, Bogor, kemarin.

“Jadi ada tiga komponen biaya pendidikan. Pertama biaya fisik sudah dicover, lalu biaya operasional swasta dan negeri sudah dicover dengan mekanisme biaya operasional sekolah, dan biaya personal itu juga lewat beasiswa seperti bagi siswa yang tidak diterima di SMP Negeri,” terang Benyamin.

“Karena salah satu misi kami mendorong bagaimana Sumber Daya Manusia di Tangerang Selatan menjadi SDM yang unggul. Dan salah satu caranya membentuk SDM unggul ya lewat pendidikan,” tambahnya.

Oleh karenanya, tugas, pokok dan fungsi PGRI di Tangsel harus seiring sejalan bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Melaksanakan tugas seiring sejalan dengan visi misi kami, ya itu tadi mencetak SDM yang unggul. Mari kita laksanakan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya sambil diskusi seperti apa kita harus masing-masing melaksanakan tugas,” ujarnya.

Terlebih kata Benyamin, menghadapi persoalan yang sedang marak saat ini, terutama kasus bullying. Bahkan terjadi ke anak-anak sejak dini.

“Tantangan zaman saat ini bagaimana soal bullying. Betul sudah merambah ke anak-anak kita yang semestinya mendapatkan pengayoman terbaik dari kita,” ujarnya.

Hal ini salah satunya karena disebabkan perkembangan teknologi yang menguasai anak-anak.

“Melalui handphone, banyak anak-anak kita yang tidak dapat menyelesaikan atau menerima, bahkan gagal menerima informasi yang bermanfaat. Kuncinya adalah karena dia bukan menguasai teknologi, tetapi teknologi yang menguasai dirinya,” demikian Benyamin. [Adv]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *