Wabup Tangerang Ajak Masyarakat Berperan Aktif Sosialisasikan ‘Bangga Kencana’

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli/ist

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri lomba Kampung Berkualitas yang digelar di Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Dalam acara tersebut hadir dr Hendra Tarmidzi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Camat Pasar Kemis Soni Karsan, serta tim penilai dari Pemerintah Provinsi Banten, Rabu (25/5/2022).

Bacaan Lainnya

Mad Romli mengatakan, upaya perwujudan Kependudukan dan Keluarga yang berkualitas dan sejahtera seyogyanya sudah menjadi tugas bersama, bukan hanya Pemerintah semata melainkan tugas seluruh masyarakat agar senantiasa ikut berperan aktif dalam upaya mengatur laju pertambahan jumlah penduduk, penguatan kegiatan-kegiatan kerohanian dan kemasyarakaan serta turut mensosialisasikan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan Dan Keluarga Berencana).

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul di Kelurahan Kutajaya, semoga acara ini bisa sesuai dengan yang diharapkan, sehingga terwujud kampung keluarga yang berkualitas,” terang Mad Romli.

“Kabupaten Tangerang juga saat ini sedang memasuki tahapan bonus demografi, dimana proporsi kelompok usia muda (15 lima belas tahun keatas) saat ini lebih tinggi. Sehingga pada akhirnya bonus demografi bisa menjadi potensi yang besar jika diikuti dengan persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” terang Mad Romli.

Sementara itu, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dr Hendra mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum yang baik, sehingga dengan adanya lomba Kampung Berkualitas ini diharapkan menurunkan angka stunting di Kabupaten Tangerang, untuk saat ini Kabupaten Tangerang menjadi peserta yang lolos dalam tiga besar setelah Kota Tangerang dan Tangsel.

“Warga dan OPD sangat antusias sekali dengan acara ini, dan semua bahu membahu agar Kabupaten Tangerang masuk peringkat ke 1 dalam lomba ini,” terang dr Hendra. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.