Menteri Sofyan Belum Berani Ambil Keputusan Hapus IMB & AMDAL

  • Whatsapp
Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil

INDOPOLITIKA.COM- Wacana penghapusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) jadi polemik, Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil belum berani ambil keputusan.

“Sebab ada yang pro dan kontra. Artinya masalah ini rumit tapi bisa dijembatani kalau duduk satu meja,” ujar Sofyan Djalil di Jakarta, Jumat (08/11/2019).

Baca Juga:

Lebih lanjut, Sofyan Djalil mengdatakan wacana penghapusan IMB dan AMDAL merupakan bagian dari ide untuk membuat investasi menjadi lebih mudah.

Namun wacana itu banyak juga yang menentangnya terutama dari kalangan aktivis lingkungan hidup. Sebab wacana itu dinilai bakal membuka kemungkinan perusakan terhadap lingkungan. “Jadi kita perlu diskusi lebih detil dalam meja bundar,” ucapnya.

Pada prinsipnya, pemerintah berkomitmen menciptakan birokrasi yang lebih sederhana untuk mengakselerasi dunia usaha yang ujung-ujungnya demi terciptanya lapangan kerja. “Hambatannya selama ini yaitu terkait tata ruang,” katanya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *