Wacana Perombakan Struktur Kepengurusan Golkar, Semakin Memanaskan Situasi Jelang Munas

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto (ist)

Internal partai Golkar semakin memanas menjelang musyawarah nasional (Munas), kali ini disebabkan kemunculan wacana soal perombakan struktur partai Golkar.

Politisi Partai Golkar Lawrence Siburan menilai wacana perombakan stuktur kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2017-2019 yang dipimpin Airlangga Hartanto dapat memicu kegaduhan.

“Perombakan struktur kepengurusan DPP Partai Golkar tidak bisa begitu saja dilakukan, tapi harus dibahas dan disetujui dalam forum rapat pleno DPP Partai Golkar,” kata Lawrence Siburian

Menurut Lawrence, sampai saat ini Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum menyelenggarakan rapat pleno DPP Partai Golkar. Tapi ada informasi yang menyebutkan adanya usulan perombakan struktur kepengurusan partai.

“Ini akan melanggar AD/ART partai dan dapat menimbulkan kegaduhan, ditambah, kepengurusan DPP Partai Golkar saat ini hanya tinggal empat bulan lagi. Apa urgensinya untuk dirombak?” tegasnya.

Apalagi, kata Lawrence, kepengurusan DPP Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), di Jakarta, pada Desember 2017, sudah akan berakhir pada Desember 2019.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan