Waduh…Warga Tanah Merah Serukan Boikot Lions Club, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Warga Tanah Merah saat akan mengembalikan telor di kantor Lions Club, karena warga tidak terima Gubernur Anies Baswedan difitnah nebeng kegiatan baksos Lions Club pada 18 Januari lalu.

INDOPOLITIKA.COM – Amarah warga Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara belum mereda terhadap Lions Club. Meski sebelumnya warga setempat sudah mengembalikan bantuan telor yang sempat dibagikan organisasi sosial itu, namun warga belum puas.

Diduga, karena belum adanya permintaan maaf terbuka dari Lions Club atas fitnah yang disebar oknum diduga anggotanya terkait Gubernur Anies Baswedan, ‘nebeng’ saat pembagian bantuan telor ini. Karenanya, warga Tanah Merah pun mengumandangkan hastag #Boikotlionsclub.

Baca juga:

Mengutip cuitan akun resmi warga Tanah Merah yakni Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu (FKTMB), setidaknya ada beberapa alasan kenapa #Boikotlionsclub harus disuarakan.

“Alasan kami serukan #Boikotlionsclub, mereka klaim acara kami, padahal Jelas-jelas Gubernur (Anies Baswedan, red) kami undang di acara Ultah kampung kami. Tapi PIC baksos mereka (lions club) klaim dihadiri Gubernur dan lain-lain, pdahal Gubernur (Anies) hadir di acara HUT Kampoeng Tanah Merah,” katanya sembari menunjuk status facebook PIC baksos.

“Alasan kedua, mereka menyebarkan foto-foto kegiatan baksos di WAG @lionsclubs, dan ditambahin dengan kalimat bernada rasis kepada Gubernur @aniesbaswedan oleh @Norman36440076. #Boikotlionsclub,” urainya.

Dan alasan ketiga menurut FKMTB, pengguna media sosial KP @Norman36440076 yang ternyata salah satu anggota @lionsclubs dengan sengaja membuat status FB-nya ditambahkan dengan kalimat bernada rasis, kalimat tidak benar atau tidak sesuai dengan fakta di lapangan serta kalimat yang tidak pantas #Boikotlionsclub,” jelasnya.

Selanjutnya, kata FKTMB, akun FB bernama Aoki Vera Kurniawati yang sudah membagikan cerita ini dan dibagikan 1,5 ribu orang, menjadi viral #Boikotlionsclub. “Lalu diviralkan oleh akun @kurawa, meskipun sudah kami bantah dan klarifikasi sampai akun kami diblok oleh akun@kurawa #Boikotlionsclub,” tandasnya.

Mengingat berita Anies nebeng giat lions club viral, tidak lama setelah itu, PIC baksos @lionsclubs mengklarifikasi. “Itupun tidak bisa menghentikan berita yang sudah tersebar, sehingga tidak berpengaruh terhadap berita yang sudah tersebar #Boikotlionsclub,” tulisnya.

FKTMB menceritakan jika panitia HUT Kampung Tanah Merah sudah bertemu PIC baksos itu. Namun, keinginan warga agar KP Norman dihadirkan juga tidak disanggupi. “KP @Norman36440076 sebagai @lionsclubs bertanggung jawab terhadap perbuatanya, untuk meminta maaf secara terbuka kepada warga tanah merah & Gubernur @aniesbaswedan. Dan sampai sekarang tidak dilakukan,” jelasnya.

“Saatnya serukan gerakan rakyat miskin #Boikotlionsclub, jika hanya dijadikan alat mencari uang dengan menjual kemiskinan, lantas dipolitisasi anggotanya serta bahan fitnah setelah itu tanpa rasa bersalah kabur begitu saja,” akunya.

“Cukup warga miskin kami saja (Tanah Merah) yang jadi korban fitnahan kegiatan baksos mereka (Lions Club). Mereka, meskipun di AD/ART mereka dilarang berpolitik buktinya mereka politisasi baksos di tempat kami. Makanya mending #Boikotlionsclub sebelum jadi bahan fitnah mereka,” tutupnya.

Sebelumnya, FKMTB juga sudah melampirkan klarifikasi PIC baksos Lions Club, Jenny Sugioanto. Isianya:

“Perlu diluruskan.. Jd sy Jenny Sugianto (PIC baksos kmrn) yg difoto itu, sy tdk pernah menulis kata2 spt itu, boleh dilihat di IG dan FB sy. Lions Club Kelapa Gading kmrn mengadakan baksos pembagian telor bekerjasama dg Chareon Pokphan di tamer.. Sbnrny jadwal kunjungan pak Anies ke tamer hr Minggu tgl 19 jan utk menghadiri ultah tamer. Tp krn beliau hr minggu mau ke Jogya jd beliau merubah jadwalnya bertepatan dg acara LC.. Jd tolong distop berita2 ini dan bagi yg menerima wa tsb tolong di klarifikasi ya.. Boleh dicaptured penjelasan sy ini ke wag2.. Ada you tubenya kok kunjungan beliau ke tamer dlm rangka ultah tamer.. Makasih atas perhatiannya.. Fyi, Lions Club tdk berpolitik, kami hanya mengabdi dan melayani sesama yg menbutuhkan,”.[asa]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *