Wagub Ahmad Riza Patria Ajak Masyarakat DKI Tingkatkan Kepedulian Terhadap Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berkomitmen melakukan berbagai upaya dan terobosan guna menjaga ketahanan pangan di seluruh wilayah Ibu Kota. Melalui Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta dan BUMD Klaster Pangan Provinsi DKI Jakarta, yakni PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Pasar Jaya, serta PD Dharma Jaya, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, pelaku usaha, maupun masyarakat umum guna mempersiapkan dan menjaga pasokan pangan sesuai dengan kondisi. Sebab, pasokan pangan yang terpenuhi dengan baik dapat menjaga stabilitas harga pangan.

Untuk itu, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dalam ketahanan pangan di Ibu Kota, terlebih di tengah pandemi COVID-19, sangat penting menjaga kestabilan harga pangan. Ia pun sangat mendukung berbagai kegiatan masyarakat dalam memperkuat ketahanan pangan, baik perorangan maupun berkelompok. Hal ini disampaikannya saat menghadiri peresmian Trade Community Center Pick Up yang diinisiasi oleh Indonesia Food & Agriculture Council (IFAC) dan Khalifa Incorporation, di Area Masjid Daarul Adzkaar, Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (20/3).

Berita Lainnya

“Kami selalu berharap adanya upaya dari berbagai kelompok, komunitas, organisasi yang peduli terhadap ketahanan pangan. Pemprov DKI Jakarta sangat menyambut baik acara ini, salah satunya agar dapat menjadi sharing knowledge antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, dan para pelaku usaha khususnya di bidang ketahanan pangan.

Melalui Dinas KPKP DKI Jakarta, kami menjalankan berbagai program untuk memperkuat ketahanan pangan di masyarakat, misalnya dengan meningkatkan sosialisasi serta melaksanakan pelatihan-pelatihan setiap elemen masyarakat sebagai penggiat urban tani,” ujar Wagub Ariza, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Wagub Ariza berharap, kegiatan peresmian Trade Community Center Pick Up pertama di area Masjid yang  bertajuk ‘Sehat Sejahtera Pangan Indonesia’ ini bisa menjadi momentum penting kebangkitan seluruh elemen masyarakat di masa pandemi untuk lebih mandiri menghadapi berbagai potensi ancaman krisis bencana yang mungkin terjadi. Untuk itu, ia pun mengimbau seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan masyarakat menyiapkan ketahanan pangan mulai dari hari ini dan untuk masa yang akan datang.

“Alhamdulillah, Pemprov DKI dan seluruh jajaran telah bekerja keras memenuhi ini. Hari ini, yayasan IFAC dan Khalifa Incorporation turut membantu untuk memastikan kebutuhan sembako di wilayah DKI Jakarta. Satu rangkaian kegiatan baik. Kegiatan ini pertama dan akan dibuka outlet-outlet lain di rumah ibadah, seperti di masjid, gereja, pura dan tempat ibadah lain,” ungkap Wagub Ariza.

Di samping itu, Wagub Ariza menyambut baik dan mengapresiasi Yayasan Dewan Pangan dan Pertanian atau IFAC bersama Khalifa Incorporation yang turut berkolaborasi dalam membangun fasilitas ketahanan pangan masa depan sekaligus meningkatkan daya saing Indonesia, menggagas Pencanangan Gotong Royong Nasional #BangkitBersama Corona ‘Sehat Sejahtera Pangan Indonesia’, serta menyelenggarakan peresmian Trade Community Center Pick Up pertama di Masjid Darul Adzkaar, Jakarta Selatan.

“Selamat atas peresmian Trade Community Center Pick Up, semoga kegiatannya ke depan lancar dan terus menjadi mitra pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan di Indonesia, khususnya DKI Jakarta,” tutup Wagub Ariza.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Peresmian Trade Community Center Pick Up pertama di Masjid Darul Adzkaar ini turut hadir Plt. Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Isnawa Adji; Pimpinan Yayasan Dewan Pangan dan Pertanian atau Indonesia Foods & Agriculture Council (IFAC); Pimpinan Khalifa Incorporation; Pengurus DKM dan Jama’ah Masjid Darul Adzkaar, Lebak Bulus; serta Para Ulama dan Tokoh Masyarakat Jakarta Selatan. [IND]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *