Wagub DKI Dorong Kaum Muda Berkolaborasi Tangani Dampak Pandemi COVID-19

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara terbuka berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dalam penanganan pandemi COVID-19. Hingga kini, partisipasi dari berbagai kalangan, termasuk generasi muda, terus bergulir untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, turut mendorong agar lebih banyak lagi kaum muda, baik perorangan maupun yang terhimpun dalam suatu organisasi, untuk ikut terlibat berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan dan pengendalian wabah di Ibu Kota.

Berita Lainnya

Hal ini disampaikan Wagub Ariza, saat menghadiri kegiatan Donor Darah dan Pembagian Sembako kepada masyarakat tidak mampu yang diselenggarakan DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DKI Jakarta di Kantor Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, Sabtu (13/2).

“Tentu kami atas nama Pemprov DKI Jakarta menyambut baik dan bersyukur atas kegiatan ini. Di masa pandemi ini banyak sekali masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan. Untuk itu, kita mendorong agar semuanya berkolaborasi, saling bahu-membahu. Contoh hari ini adalah bentuk silaturahmi yang positif dari para pemuda Bapera DKI. Semoga pemuda atau organisasi lainnya juga ikut terlibat untuk membantu sesama. Bukan nilainya, tapi yang paling penting adalah kepedulian dan perhatian kita kepada sesama. Semoga kegiatan ini bisa terus ditingkatkan dan diikuti oleh banyak organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan,” ungkap Wagub Ariza, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Wagub Ariza menegaskan bahwa bantuan sosial yang diberikan oleh kaum muda ini merupakan bentuk rasa solidaritas dan kepedulian mereka sebagai generasi penerus bangsa kepada masyarakat tidak mampu, terlebih di saat sedang menghadapi imbas dari pandemi COVID-19.

Ia berharap, pembagian sembako ini dapat disalurkan kepada warga yang membutuhkan, disertai harapan momentum kegiatan tersebut dapat semakin menumbuhkan semangat dan kerja keras dalam penanganan COVID-19, juga dapat membantu meringankan kebutuhan pangan sehari-hari.

Di samping itu, kata Wagub Ariza, donor darah juga merupakan kegiatan sangat penting, mulia dan strategis, guna menjamin cadangan persediaan darah dan menggugah masyarakat lainnya menyumbangkan darahnya.

Melalui donor darah, diharapkan akan mampu meringankan penderitaan sesama manusia yang disebabkan bencana dan kerentanan lainnya, terlebih di saat wabah COVID-19 yang masih melanda Ibu Kota Jakarta.

Ia pun menyambut baik prakarsa dan seluruh partisipasi kaum muda, termasuk DPD Bapera DKI Jakarta yang telah memiliki rasa kepedulian dan solidaritas tinggi kepada sesama di tengah pandemi ini.

“Dan saya juga (sering menyampaikan) sejak awal masa pandemi ini, ternyata sebelum pandemi PMI kita yang sehari-hari itu bisa 1.000-1.500, namun sejak pandemi itu hanya 100-200 kantong (darah). Untuk itu, Pemprov DKI mendorong semua generasi muda, ormas, organisasi dan OKP juga jajaran pemerintah, untuk ikut berpartisipasi mendorong agar melaksanakan kegiatan donor darah. Hari ini Bapera DKI melaksanakannya, terima kasih Bapera dan jajarannya. Kegiatan ini penting sekali bagi kita semua,” pungkasnya. (IND)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *